Daftar Isi
Kapan Waktu yang Tepat Untuk Memberi Vaksin Kucing?
Berapa Biaya Vaksin Kucing yang Terbaru?
Mengapa Kamu Perlu Memberikan Vaksin Pada Kucing Kamu?
1. Memiliki Daya Tahan Tubuh yang Baik
2. Terhindar dari Penyakit
3. Mencegah Kematian
4. Melindungi Manusia dari Penyakit
Daftar Isi
Kapan Waktu yang Tepat Untuk Memberi Vaksin Kucing?
Berapa Biaya Vaksin Kucing yang Terbaru?
Mengapa Kamu Perlu Memberikan Vaksin Pada Kucing Kamu?
1. Memiliki Daya Tahan Tubuh yang Baik
2. Terhindar dari Penyakit
3. Mencegah Kematian
4. Melindungi Manusia dari Penyakit

Cari Tahu Biaya Vaksin Kucing untuk Melindungi Kucing Kesayangan

biaya vaksin kucing

Apakah JULOvers sudah mengetahui biaya vaksin kucing? Sebagai makhluk sosial, terkadang manusia membutuhkan teman yang dapat menemani sepanjang waktu. Tidak hanya sesama manusia, tetapi hewan juga dapat menjadi teman yang setia menemani sepanjang waktu. Salah satunya adalah kucing. 

Hewan berbulu ini memiliki gerakan yang lincah dan cenderung tidak mau diam, sehingga dapat meramaikan suasana rumah saat sedang sendiri. Saat memelihara kucing, JULOvers juga perlu memperhatikan kesehatannya dan melakukan vaksin agar terhindar dari penyakit. Pelajari informasi seputar vaksinasi kucing dalam artikel ini untuk mencegah munculnya penyakit. 

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Memberi Vaksin Kucing?

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Memberi Vaksin Kucing
Sumber: Freepik

Selain berdampak pada kesehatan kucing, ada beberapa penyakit kucing yang dapat menular ke manusia. Sehingga vaksinasi kucing adalah hal yang penting untuk dilakukan. Dalam masa kehidupan, umumnya vaksinasi pada kucing dilakukan dua kali. Vaksin pertama diberikan saat kucing masih berusia anak-anak sekitar 6 hingga 8 minggu. 

Hindari memberikan vaksinasi di bawah umur 6 minggu sebab dalam rentan usia 1 hingga 5 minggu, anak kucing masih memiliki antibodi yang berasal dari air susu induknya. Tahap kedua vaksinasi dilakukan saat kucing berusia 3 bulan. Pada tahap ini, vaksinasi berfungsi untuk mengoptimalkan kekebalan tubuh. 

Apabila memungkinkan, setelah kucing berusia lebih dari 3 bulan, JULOvers disarankan untuk melakukan vaksinasi rutin pada kucing setiap tahunnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya berbagai penyakit pada kucing seperti panleu, jamur kulit, toksoplasma, scabies, calici, dan virus herpes. 

Berapa Biaya Vaksin Kucing yang Terbaru?

Berapa Biaya Vaksin Kucing yang Terbaru
Sumber: Freepik

Biaya vaksin kucing pada dasarnya ditentukan oleh masing-masing fasilitas kesehatan hewan. Namun tidak perlu khawatir, dalam artikel ini JULO akan berbagi kisaran biaya vaksin kucing terbaru untuk JULOvers berdasarkan usia kucing. 

Setiap usia memiliki 2 jenis vaksin yang sama yaitu Tricat dan Tetracat. Tricat digunakan untuk mencegah penyakit panleukopenia, rhinotracheitis, dan calicivirus. Sedangkan Tetracat digunakan untuk mencegah 3 penyakit yang sama ditambah dengan chlamydia. Berikut penjelasan selengkapnya:

  1. Biaya vaksin kucing pada usia 8-10 Minggu berkisar pada Rp80.000 hingga Rp250.000 untuk Tricat dan Rp180.000 hingga Rp210.000 untuk Tetracat.
  2. Biaya vaksin kucing pada usia 12-14 Minggu berkisar pada Rp170.000 hingga Rp250.000 untuk Tricat dan Rp180.000 hingga Rp210.000 untuk Tetracat.
  3. Biaya vaksin kucing pada usia 6 bulan ke atas terutama yang belum pernah diberikan vaksin sebelumnya berkisar pada Rp100.000 hingga Rp250.000 untuk Tricat dan Rp180.000 hingga Rp210.000 untuk Tetracat.

 

bayar tagihan online Julo

Mengapa Kamu Perlu Memberikan Vaksin Pada Kucing Kamu?

Mengapa Kamu Perlu Memberikan Vaksin Pada Kucing Kamu
Sumber: Freepik

Sebagai sesama makhluk hidup, kucing juga membutuhkan vaksin untuk menjaganya tetap sehat dan dapat hidup dalam waktu yang lama. Selain itu, ada hal-hal yang perlu kamu ketahui berkaitan dengan pentingnya vaksin untuk kucing. Berikut merupakan penjelasan selengkapnya: 

1. Memiliki Daya Tahan Tubuh yang Baik

Memiliki Daya Tahan Tubuh yang Baik
Sumber: Pexels

Tidak hanya manusia yang membutuhkan daya tahan tubuh yang baik, tetapi hewan memiliki kebutuhan yang sama. Terlebih pada hewan peliharaan, vaksin merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kasih sayang. Karena melalui vaksin, kamu dapat mencegah berbagai penyakit kucing yang membahayakan kucing atau diri sendiri. 

2. Terhindar dari Penyakit

Terhindar dari Penyakit
Sumber: Pexels

Meski menjadi kucing peliharaan yang tetap di rumah, bukan berarti penyakit tidak dapat masuk. Sewajarnya hewan, kucing juga memiliki kebiasaan buruk yang dapat memengaruhi kesehatannya. Seperti berburu hewan kecil lain, makan sembarangan, bermain di tempat kotor dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Anggaran Biaya Grooming Kucing Kesayangan di Tahun 2022

Selain itu, banyak penyakit hewan yang bisa ditularkan melalui udara. Sehingga meski berada di jendela atau teras rumah, penyakit tetap mungkin datang. Saat kucing tidak memiliki kekebalan tubuh yang baik dan jatuh sakit, maka kemungkinan terburuknya adalah kematian. 

3. Mencegah Kematian

Mencegah Kematian
Sumber: Pexels

Beberapa penelitian mengatakan bahwa vaksin kucing mampu mencegah kasus kematian akibat penyakit pada jutaan kucing. Sehingga, untuk menjaga kucing peliharaan JULOvers agar tetap tumbuh sehat dan memiliki waktu hidup yang lebih panjang, vaksin kucing harus dilakukan secara rutin sesuai dengan tahapan usianya.  

4. Melindungi Manusia dari Penyakit

Melindungi Manusia dari Penyakit
Sumber: Pexels

https://www.pexels.com/photo/woman-holding-her-orange-and-white-cat-6869635/

Ada banyak penyakit kulit yang dialami manusia disebabkan oleh kucing. Selain kebersihan kucing, memberikan vaksin juga dapat membantu kamu dapat bermain dengan kucing secara leluasa tanpa khawatir bahaya penyakit apa pun. Jika JULOvers rutin memberikan vaksin pada kucing, penyakit yang ditularkan seperti kurap, toxoplasmosis, dan reaksi alergi dapat dihindari. 

Oleh sebab itu pastikan JULOvers melakukan vaksinasi pada kucing sesuai dengan kebutuhan. Gunakan informasi biaya vaksin kucing di atas agar JULOvers bisa memutuskan jenis vaksin kucing apa yang akan digunakan. 

Sekalipun virus dan penyakit pada kucing sebagian besar tidak memberikan efek yang fatal, merawat kucing dan menjaganya agar tetap sehat adalah sesuatu yang harus dilakukan. 

Alasannya, tindakan pencegahan akan lebih baik dibandingkan dengan mengobati yang memiliki kisaran harga jauh lebih mahal. Apabila terkendala biaya vaksin kucing atau pengobatan, ajukan layanan kredit digital pada aplikasi pinjaman online yang aman dan tepercaya yaitu JULO. 

JULO akan membantu menyediakan kebutuhan dana dengan proses yang mudah dan cepat. Selain itu, tenor yang ditawarkan pun cukup fleksibel dengan bunga yang rendah. Tidak hanya itu, JULOvers juga dapat memenuhi kebutuhan kucing dengan memanfaatkan fitur paylater JULO. 

Tunggu apa lagi? Penuhi segala kebutuhan finansial dengan download JULO sekarang juga dan gunakan promo siap melesat untuk mendapatkan cashback saat registrasi.

Artikel Lainnya

Keuangan & Bisnis
peluang usaha modal kecil
Keuangan & Bisnis
tips hemat belanja bulanan