Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
8 Cara Cek Nomor Smartfren dengan Mudah
1. Cara Cek Nomor Smartfren di WhatsApp
2. Cara Cek Nomor Smartfren via Missed Call
3. Cara Cek Nomor Smartfren via Kode UMB *123#
4. Cara Cek Nomor Smartfren via Kode UMB *999#
5. Cara Cek Nomor Smartfren Online via Aplikasi MySmartfren
6. Cara Cek Nomor Smartfren Baru via Dial Up USSD
7. Cara Melihat Nomor Smartfren lewat SMS
8. Cara Mengetahui Nomor Smartfren via Layanan Operator
Isi Pulsa & Data Jadi Mudah dengan JULO Kredit Digital!

8 Cara Cek Nomor Smartfren dengan Mudah, Dijamin Gak Pake Ribet!

Simak 8 Cara Mudah Cek Nomor Smartfren, Dijamin Gak Pake Ribet!

Kita semua tahu bahwa memiliki informasi  tentang nomor ponsel sangat diperlukan oleh seluruh pengguna operator telekomunikasi, tanpa terkecuali, untuk berbagai memenuhi berbagai kebutuhan, seperti melakukan registrasi hingga untuk membeli pulsa dan paket data. Sebagai salah satu pengguna operator telekomunkasi, kamu juga perlu untuk mengetahui cara-cara memeriksa nomor yang kamu gunakan. 

Baca Juga: Cara Cek Kuota Indosat

Nah, bagi kamu salah satu pelanggan dan pengguna smartfren, tenang! Kamu bisa mengecek nomor Smartfrenmu melalui banyak cara, mulai dari  kode UMB, WhatsApp, dan metode lainnya. Cara-cara ini dapat digunakan sebagai cara alternatif yang membantu kamu mengetahui nomor HP yang kamu gunakan dengan mudah. Berikut ini adalah cara cek nomor Smartfren dengan anti ribet yang dapat kamu coba di rumah sebagai pelanggan smartfren. Selamat membaca JULOvers!

bbc_btn_pulsa

8 Cara Cek Nomor Smartfren dengan Mudah

cek-nomor-smartfren

Yuk simak cara mudah cek nomor smartfren kamu di bawah sini:

1. Cara Cek Nomor Smartfren di WhatsApp

Siapa yang tidak punya aplikasi Whatsapp di ponselnya? Aplikasi yang satu ini bisa dikatakan aplikasi sejuta umat karena hampir dapat ditemukan di seluruh ponsel penggunanya. Nah, sebagai salah satu pengguna smartfren, kamu juga dapat menggunakan aplikasi yang satu ini untuk cek nomor smarfrenmu.

Tentunya, kamu harus tahu nomor yang kamu gunakan karena nomor kartu SIM Smartfren ini penting untuk diketahui karena dibutuhkan untuk berbagai keperluan, mulai dari kebutuhan membeli pulsa, paket internet, atau bahkan kelengkapan syarat administrasi. Lalu, bagaimana caranya? 

Nah, cara cek  nomor Smartfren melalui aplikasi Whatsapp ini dapat jadi andalan kam. Pasalnya, selain mudah, cek nomor smartfren melalui WhatsApp  juga tanpa pulsa lho! Berikut ini cara cek nomor Smartfren  dengan menggunakan WhatsApp:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP.
  2. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Pilih menu Settings atau Pengaturan.
  4. Pilih profil yang terdapat foto.
  5. Muncul nomor Smartfren yang kamu gunakan.

2. Cara Cek Nomor Smartfren via Missed Call

Siapa sangka riwayat panggilan yang terlewat atau missed call dapat kamu gunakan sebagai salah satu alternatif untuk cek nomor smarfrenmu? Kamu bisa melakuan cara yang satu  ini untuk bisa mengetahui nomor Smartfren dengan melakukan panggilan ke nomor kontak lain tanpa perlu terhubung. Pastikan kamu memiliki cukup pulsa yang untuk bisa melakukan atau mengecek dengan cara ini, ya! Berikut cara cek nomor Smartfren dengan missed call:

  • Buka menu Telepon/Call.
  • Pilih kontak orang terdekat.
  • Klik Panggil/Call.
  • Catat nomor Smartfren dari HP orang terdekat

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

3. Cara Cek Nomor Smartfren via Kode UMB *123#

Apakah ada yang tahu istilah UMB sebelumnya? Nah, UMB adalah sebuah layanan dari operator kepada pelanggan untuk memperoleh informasisesuai kebutuhan. Melalui kode UMB tertentu, pelanggan bisa mendapatkan layanan mengenai pembelian pulsa, paket data, hingga perpanjangan masa aktif. Hal ini juga berlaku untuk para pelanggan smarfren. Kamu bisa menggunakan kode UMB untuk cek nomor smartfrenmu dengan mudah. Berikut ini cara cek nomor Smartfren melalui kode UMB yang bisa kamu coba sendiri.

  • Buka menu Telepon/Call.
  • Tekan kode UMB *123#.
  • Tekan tombol Call.
  • Tekan menu 8 untuk memilih opsi Info.
  • Muncul informasi nomor telepon dan saldo pulsa.

4. Cara Cek Nomor Smartfren via Kode UMB *999#

Selain Kode UMB yang telah disebutkan pada poin sebelumnya, kamu juga dapat menggunakan kode UMB lain untuk cek nomor smartfrenmu. Sebenarnya cara ini tak jauh beda dengan cara UMB di sebelumnya. Hanya saja kali ini perbedaan terletak pada kode nomor yang digunakan. Kode ini dapat digunakan jika kode UMB sebelumnya tidak berhasil digunakan atau gagal terhubung. Berikut ini adalah cara cek nomor Smartfren melalui kode UMB:

  • Buka menu Telepon/Call.
  • Tekan kode UMB *999#.
  • Tekan tombol Call.
  • Muncul informasi nomor telepon pengguna.
Isi Pulsa dan Data Pakai JULO!

5. Cara Cek Nomor Smartfren Online via Aplikasi MySmartfren

Kni hampir sebagian besar operator di Indonesia memudahkan penggunanya dengan menyediakan aplikasi tertentu. Nah, tentu saja Smartfren pun tak mau kalah bersaing memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya dengan menyediakan aplikasi yang bernama MySmartfren.

Aplikasi ini dapat digunakan sebagai cara cek nomor Smartfren Unlimited atau jenis lainnya! Lalu, bagaimana cara cek nomor smarfren jika kamu lupa nomor Smartfren yang digunakan? Yuk,  simak langkah-langkah di bawah ini!

  1. Download aplikasi MySmartfren di PlayStore maupun App Store
  2. Buka aplikasi MySmartfren
  3. Login
  4. Nomor HP kamu ditampilkan pada halaman utama aplikasi

Selain sebagai untuk mengetahui nomor sendiri, aplikasi MySmartfren juga dapat digunakan untuk cek pulsa smartfren dan cek kuota Smartfren kamu, loh! Kamu juga dapat beli pulsa dan data dengan aplikasi MySmartfren.

6. Cara Cek Nomor Smartfren Baru via Dial Up USSD

Memori ponselmu terbatas sehingga tidak bisa cek no smartfren dengan aplikasi? Jangan khawatir, kamu masih bisa coba alternatif cara cek nomor smarfren yang satu ini. Apa lagi kalau bukan melalui Dial Up USSD. Yups, kamu bisa cek nomor Smartfren modem maupun perdana dengan menggunakan metode dial up yang tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis. Mari intip cara selengkapnya di bawah ini!

  1. Buka aplikasi telepon di HP.
  2. Masukkan kode USSD *999# dan klik Call.
  3. Lihat nomor perdana kartu Smartfren pada jendela informasi.
  4. Selain itu, perlu kamu ketahui juga bahwa awalnya kode dial USSD yang digunakan pada cara ini adalah *995#. Tetapi, kemudian diubah dengan kode cek nomor Smartfren terbaru tersebut.
Beli Pulsa dan Data Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Bebas internetan dengan fitur isi pulsa dan kuota hanya di JULO

7. Cara Melihat Nomor Smartfren lewat SMS

SMS adalah salah satu layanan yang sudah lama sekali dilupakan oleh para pengguna ponsel masa kini. Hal ini sejalan dengan makin maraknya aplikasi chatting yang bermunculan. Akhirnya  layanan SMS pun sudah semakin jarang digunakan untuk berkomunikasi.

Padahal, layanan SMS masih memiliki fungsi tersendiri, salah satunya sebagai cara untuk cek nomor Smartfrenmu. Bagaimana ya caranya? Berikut ini adalah cara cek nomor smarfren lewat smsyang dijami gampang!

  • Buka aplikasi Messaging di HP.
  • Kirim pesan dengan format CEK dan kirim ke 995.
  • Tunggu balasan dari Smartfren untuk mengetahui nomor smartfren kamu.

Baca Juga: 5 Cara Cek Kuota Telkomsel

Jika kamu khawatir tidak memiliki pulsa untuk coba cara yang satu ini, jangan khawatir! Cara cek nomor Smartfren lewat SMS ini  tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. 

8. Cara Mengetahui Nomor Smartfren via Layanan Operator

Selain cara-cara yang telah disebutkan sebelumnya, cara terakhir yang dapat kamu gunakan untuk cek nomor smarfren adalah dengan menggunakan layaan operator. Kamu juga bisa mencoba cara cek nomor Smartfren selain *995# melalui layanan operator alias Customer Service.

Namun, terkadang kamu akan diminta untuk memberikan beberapa informasi pendukung seperti KTP untuk membuktikan bahwa kamu memang benar pemilik nomor tersebut karena nomor telepon bersifat rahasia,  Tak jarang, kamu pun akan dihadapkan dengan beberapa pertanyaan lainnya. Nah, untuk mengetahui nomor Smartfren via layanan operator kamu bisa menghubungi nomor 995 atau 500.

Baca Juga: 8 Cara Hemat Kuota Internet Paling Ampuh

Itulah tadi 8 cara cek nomor smarfren yang bisa kamu coba untuk mengetahui nomor yang kamu gunakan. Beberapa cara yang disebutkan di atas juga dapat kamu gunakan untuk mendapatkan informasi lainnya loh tentang nomor smarfrenmu. So, selamat mencoba ya!

Isi Pulsa & Data Jadi Mudah dengan JULO Kredit Digital!

Isi Pulsa dan Data Pakai JULO!

Isi pulsa dan data jadi mudah dengan JULO Kredit Digital. Gimana caranya? Cukup dengan tiga langkah mudah! Berikut langkah-langkah mengisi pulsa dengan JULO:

  1. Klik fitur ‘Pulsa dan Data’ di aplikasi JULO.
  2. Pilih ‘Pulsa’ dan masukkan nomor HP.
  3. Pilih nominal pulsa dan tenor jangka waktu. Terakhir, konfirmasi pembayaran pulsa dengan PIN dan tanda tangan.

Selain aman dan terpercaya JULO Kredit Digital juga memiliki limit tinggi sampai dengan 50 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, di JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Jadi tunggu apalagi? Ayo buat #CeritaMelesat mu dengan JULO Kredit Digital!

DANA TUNAI

Butuh Dana Tunai?

Yuk Dapatkan Dana Tunai dari JULO

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Keuangan & Bisnis
Aplikasi Pinjaman Online Kian Digemari Generasi Muda, Apa Penyebabnya?
Gaya Hidup
7 Tips Liburan Hemat Tanpa Menguras Isi Dompet