Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Deretan Tips Belanja Hemat Ramadan Sesuai dengan Kebutuhan
1. Susun Anggaran Sebelum Berbelanja
2. Membuat Daftar Belanja
3. Berbelanja Sebelum Ramadan
4. Membandingkan Harga Terlebih Dulu
5. Gunakan Diskon
6. Jauhkan dari Belanja Emosional
7. Beli Barang Bekas
8. Belanja Online Lebih Hemat
Fitur Paylater JULO, Belanja Hemat Ramadan Bikin Dompet Aman!

8 Tips Belanja Hemat Ramadan, Bikin Kantong Anti Jebol

Ikuti tips belanja hemat ramadan agar keuangan tetap aman

Masih dalam rangka menyambut bulan Ramadan, pasti kamu sudah mempersiapkan banyak keperluan untuk dibelanjakan. Tetapi, jangan sampai keuanganmu jebol karena hanya berbelanja, umumnya karena lebih banyak keinginan dibanding kebutuhan. Maka dari itu, belanja hemat jadi strategi yang harus kamu upayakan, JULOvers. 

Lalu, apa saja tips belanja hemat Ramadan yang bisa kamu terapkan? Simak selengkapnya pada artikel berikut ini! 

Baca juga: 9 Tips Hemat Belanja Bulanan dengan Tepat

Deretan Tips Belanja Hemat Ramadan Sesuai dengan Kebutuhan

Belanja hemat ramadan bisa kamu terapkan agar keuangan aman dan dompet aman

Berikut ini adalah deretan tips belanja hemat Ramadan yang bisa kamu terapkan, supaya keuangan tidak jebol dengan berbelanja sesuai dengan kebutuhan

1. Susun Anggaran Sebelum Berbelanja

Menyusun anggaran sebelum melakukan belanja hemat Ramadan bertujuan agar kamu nantinya dapat menyesuaikan dengan kebetuhan yang sangat penting, serta mengendalikan keunagan. Biasanya belanja di bulan Ramadan diprioritaskan untuk makanan dan minuman, pakaian, serta bahan pokok. Hal ini bisa kamu pikirkan juga terkait transaksi belanja nantinya, apakah menggunakan tunai, debitkredit, sampai pinjaman online

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

2. Membuat Daftar Belanja

Tips belanja hemat Ramadan yang sangat penting adalah dengan membuat daftar belanja sebelum tiba di toko atau supermarket. Hal ini dilakukan setelah menyusun dan mempertimbangkan anggaran belanja, jadi JULOvers bisa menyesuaikan apa saja yang benar-benar menjadi kebutuhan. 

3. Berbelanja Sebelum Ramadan

Menjelang Ramadan tiba, harga pangan dan sembako umumnya mengalami kenaikan. Padahal, bahan pokok menjadi pengeluaran utama untuk dibelanjakan. Jika memungkinkan, JULOvers bisa berbelanja sebelum Ramadan tiba untuk menghindari kenaikan harga. Plus, JULOVers nggak perlu berdesakan dengan keramaian. 

4. Membandingkan Harga Terlebih Dulu

Semenjak kehadiran budaya belanja online, biasanya JULOvers selalu membandingkan harga terlebih dulu sebelum memutuskan berbelanja, ‘kan? Yup, kamu bisa lakukan ini dalam belanja hemat untuk keperluan di bulan Ramadan. Misalnya, kamu ingin membeli bahan pokok seperti beras. Kamu bisa melihat perbandingan harga di toko offline maupun toko online. Pastinya, kedua toko ini memiliki perbedaan harga, dan kamu bisa mempertimbangkan toko mana yang paling murah dan hemat. 

5. Gunakan Diskon

Siapa sih JULOvers yang nggak suka dengan diskon dan promo? Menjelang bulan Ramadan, banyak toko merilis diskon agar kamu dapat berbelanja hemat. Nah, jangan lewatkan kesempatan ini, ya! Gunakan diskon dan promo yang tersedia di toko kamu belanja. Baik potongan harga, beli 1 gratis 1, sampai promo paket bundling dapat memperkaya stok belanja kamu, tapi dompet tetap aman kok! 

6. Jauhkan dari Belanja Emosional

Belanja emosional berkaitan dengan berbelanja tidak sesuai kebutuhan. Hal ini terjadi karena emosi sesaat yang disembuhkan dengan belanja barang yang diinginkan, tapi memiliki nilai kebutuhan yang kecil untuk jangka panjang. Keuangan tidak teratur dan sifat boros menjadi dampak dari belanja hanya karena ingin meredam stres. 

7. Beli Barang Bekas

Ingin berbelanja dengan harga miring? Belanja barang bekas solusinya! Masih banyak barang bekas yang dijual dengan kualitas baik, namun kamu perlu lebih teliti untuk melihat kualitas barang, adanya kerusakan kecil atau besar, dengan harga yang ditawarkan. Pembelian barang bekas biasanya dipertimbangkan dalam membeli pakaian, tas, atau barang fashion lainnya. Ada banyak toko offline dan online yang bisa kamu cek untuk melihat kualitas barang bekas. 

8. Belanja Online Lebih Hemat

Supaya pengeluaran tetap aman sesuai budget, opsi berbelanja online bisa JULOvers lakukan untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadan. Dengan belanja online, penawaran produk lebih beragam, diikuti dengan promo dan diskon sesuai minimal total pembelian. Namun, kamu perlu sabar menunggu hingga beberapa hari terhadap barang yang kamu beli, JULOvers. Salah satu keuntungan berbelanja online untuk kebutuhan Ramadan adalah fitur paylater dengan sistem bayar nanti. 

Baca juga: 9 Tips Belanja Online dengan Bijak dan Aman
 

Fitur Paylater JULO, Belanja Hemat Ramadan Bikin Dompet Aman!

tarik dana tunai pinjaman online di JULO untuk hemat belanja ramadan

Supaya belanja hemat Ramadan makin ekonomis dan nggak bikin kantong jebol, yuk belanja online dengan menggunakan fitur paylater JULO yang tersedia di Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee, dan Blibli. 

Dengan fitur paylater JULO, banyak banget manfaat yang kamu dapatkan. Limit kredit nggak pelit sampai 15 juta, tenor dan cicilan ringan sampai 9 bulan, juga bunga cicilan bersahabat mulai dari 0,1% 

Checkout Keranjang E-Commerce Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Belanja di Tokopedia, Shopee, Blibli hingga Rp50 juta bisa dicicil hanya di JULO

Download JULO di smartphone kamu sekarang juga, untuk belanja hemat di bulan Ramadan penuh berkah! 

belanja-hemat-ramadan

Yuk, Belanja Hemat di Bulan Ramadan Pakai JULO Paylater!

Transaksi Mudah dan Cepat, Belanja jadi Hemat Pakai JULO Paylater!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
cara-bayar-denda-bpjs-kesehatan
belanja
belanja online
belanja online di bulan ramadan
diskon belanja online
bulan ramadan
hampers ramadan
belanja online