Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa Saja Ide dan Peluang Usaha Makanan Internasional yang Menguntungkan?
1. Churros
2. Tteokbokki
3. Takoyaki
4. Samosa
6. Singkong Thailand
6. Es Krim Dondurma Turki
7. Bakpao

Aneka Ide dan Peluang Usaha Makanan Internasional yang Menjanjikan

ide dan peluang usaha makanan internasional

Jika JULOvers tertarik untuk membuka usaha baru, ada beberapa ide dan peluang usaha makanan internasional yang dapat kamu manfaatkan. Ada banyak sekali jenis makanan dari luar negeri yang belakangan banyak diminati oleh orang-orang, seperti tteobokki, takoyaki, churros, dan masih banyak lagi.

JULOvers tentu saja dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk membuka usaha yang menguntungkan. Ide dan peluang usaha makanan internasional ini memang banyak pesaingnya, tetapi selama kamu memilih jenis makanan yang tepat maka tidak akan masalah.

Lantas, apa saja sih ide dan peluang usaha makanan internasional yang dapat dimanfaatkan? Mari simak ulasan lengkapnya di bawah in!

Apa Saja Ide dan Peluang Usaha Makanan Internasional yang Menguntungkan?

Jika kamu berminat membuka usaha di bidang kuliner, terutama di jenis makanan yang berasal dari luar negeri atau makanan internasional, ada banyak ide dan peluang usaha yang bisa dimanfaatkan. Berikut ini adalah beberapa ide dan peluang usaha makanan internasional yang bisa kamu manfaatkan:

1. Churros

Churros

Churros merupakan salah satu jenis makanan ringan yang berasal dari Spanyol, makanan ini memiliki adonan yang hampir sama dengan adonan donat. Walaupun begitu, bentuk dari churros ini sama sekali tidak sama dengan donat.

Baca Juga: 5 Cara Berbisnis Makanan Yang Menguntungkan

Donat asal Spanyol ini memiliki bentuk, rasa dan saus pelengkap yang sangat berbeda dengan rasa donat yang biasa kita makan. Churros ini memiliki bentuk memanjang dengan tepi yang bergerigi. Untuk menambah kenikmatannya, churros biasanya akan dicelupkan ke cokelat leleh sebelum dimakan atau disajikan bersama es krim.

2. Tteokbokki

Tteokbokki

Tteokbokki merupakan hidangan khas Korea yang terbuat dari tepung beras yang dimasak dengan bumbu gochujang yang memiliki rasa pedas dan manis. Tepung beras yang digunakan dalam pembuatan tteokbokki biasanya berbentuk batang bulat memanjang.

Bumbu-bumbu yang digunakan dalam makanan internasional ini juga cukup familiar di lidah orang Indonesia, membuatnya sangat cepat populer. Selain itu, kepopuleran dunia hiburan dari Korea Selatan juga membantu pertumbuhan bisnis makanan tteokbokki ini di Indonesia.

3. Takoyaki

Takoyaki

Takoyaki merupakan makanan ringan bola tepung berisi gurita khas dari negeri sakura, atau Jepang. Belakangan ini, makanan ringan asal Jepang ini sudah tidak sulit untuk kita temukan karena sudah ada banyak sekali penjualnya.

Makanan internasional ini merupakan salah satu jenis makanan ringan yang sangat populer di Indonesia. Tidak heran, takoyaki ini memiliki cita rasa yang unik di lidah orang Indonesia dan juga sangat nikmat. Untuk menambah nilai jual, kamu bisa mengganti bola-bola tepung yang awalnya berisi potongan daging gurita dengan berbagai rasa, seperti, ayam, keju, bakso, telur, dan lainnya, sesuaikan saja dengan kreativitas kamu.

kredit digital Julo

4. Samosa

Samosa

Ide dan peluang usaha makanan internasional berikutnya yang bisa kamu manfaatkan adalah samosa yang merupakan makanan khas India dan Pakistan. Samosa sendiri mirip dengan kue pastel dan memiliki tekstur yang padat seperti gorengan pada umumnya dengan isian kentang rebus yang dicampur bumbu-bumbuan.

Makanan asal India dan Pakistan ini belakangan sedang banyak diminati karena rasanya yang sedikit mirip dengan makanan lokal asli Indonesia. Maka dari itu, ini merupakan ide dan peluang usaha makanan internasional yang cocok untuk dimanfaatkan.

Baca Juga: Langkah-langkah Strategi Pemasaran yang Harus Dilakukan

6. Singkong Thailand

Singkong Thailand

Berbeda dengan singkong yang biasanya dikonsumsi hanya dengan cara digoreng atau dibuat keripik seperti di Indonesia. Camilan singkong asal Thailand ini dibuat secara berbeda, yaitu dibuat dengan cara direbus dengan garam dan potongan daun pandan.

Setelah proses perebusan yang membuatnya sangat empuk, singkong ini akan ditaburi gula pasir lalu diaduk hingga mengental dengan api sedang. Dalam penyajiannya, singkong ini juga biasanya ditambah dengan kuah santan kental yang dimasak dengan adonan tepung sagu, garam, dan daun pandan, sehingga lebih menggugah lidah penikmatnya.

6. Es Krim Dondurma Turki

Es Krim Dondurma Turki

Es krim yang satu ini biasa disajikan di gerai es krim Turki yang biasanya ada di mal, bazar, atau acara tertentu lainnya. Dondurma adalah salah satu makanan internasional yang sedang tren di Indonesia belakangan ini.

Baca Juga: 4 Ide Bisnis Makanan Online yang Laris di Pasaran

Es krim sendiri memang merupakan salah satu jenis makanan yang paling disukai oleh orang-orang, maka dari itu peminat es krim dondurma Turki ini sangat banyak. Es krim dondurma Turki sendiri terbuat dari bahan dasar susu, gula, damar wangi, dan salep (tepung yang berasal dari bunga anggrek yang ada di daerah pegunungan). Es krim ini juga memiliki tekstur yang kenyal dan sedikit lengket.

7. Bakpao

Bakpao

Bakpao merupakan jenis makanan tradisional dari negeri tirai bambu yang sudah populer sejak lama di kalangan masyarakat Indonesia. Kepopuleran dari bakpao ini dikarenakan proses akulturasi budaya Cina di Indonesia sangat kuat sejak dahulu kala.

Banyak sekali orang yang menyukai makanan internasional yang satu ini. Pada umumnya, bakpao dibuat dari daging yang dibungkus dengan adonan tepung kemudian dikukus sebelum disajikan. Rasanya yang nikmat, teksturnya yang lembut, dan porsinya yang cukup mengenyangkan membuat orang-orang Indonesia menyukainya.

Berkat perkembangan zaman, bakpao kini sudah berkembang dan isiannya tidak hanya daging saja. Ada banyak varian rasa isian bakpao belakangan ini seperti cokelat, kacang hijau, hingga selai strawberry. Selain itu, bakpao juga sekarang sering dibentuk menyerupai karakter-karakter unik yang disukai anak-anak, tidak hanya berbentuk bulat saja seperti dahulu.

Demikian rekomendasi ide dan peluang usaha makanan kuliner yang dapat kami sampaikan. Jika kamu tertarik untuk membuka salah satu ide usaha makanan di atas dan membutuhkan modal untuk mengembangkan usaha ini, kamu dapat melakukan pinjaman melalui berbagai layanan JULO

Jadi, tunggu apa lagi JULOvers? Siapkan dana usaha kamu bersama JULO dan manfaatkan promo #SiapMelesat untuk hidupkan usaha bareng JULO Kredit Digital!

Artikel Lainnya