Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa yang dimaksud dengan KTA Tanpa Kartu Kredit?
Apa Saja Manfaat dan Keuntungannya?
1. Proses Pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit yang Mudah
2. Syarat Pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit lebih Praktis
3. Masa Pencairan dana KTA Tanpa Kartu Kredit Relatif Lebih Cepat
4. Jumlah Pinjaman Cukup Besar, Bunga Kompetitif, dan Pilihan Tenor Beragam
Cara Mengajukan KTA Tanpa Kartu Kredit
1. Mempersiapkan Catatan Kartu Kredit
2. Status Profesi Harus Sesuai
3. Jumlah Debt Ratio Harus Dalam Batas Wajar
4. Validitas Nomor Telepon Harus Terbukti
5. Pastikan Proses Verifikasi Berjalan Lancar

KTA Tanpa Kartu Kredit: Cara Mengajukannya Mudah Banget, Lho!

kta-tanpa-kartu-kredit

Dalam kehidupan saat ini, banyak keadaan tak terduga yang bisa terjadi. Situasi dan kondisi yang mendadak tersebut terkadang membuat kita cemas menghadapi biaya hidup yang tidak sedikit. Misalnya, biaya untuk kebutuhan sehari-hari yang mendesak dan harus segera dipenuhi di kala kita terkena dampak PHK masal dari kantor. Belum lagi musibah lainnya yang merugikan dan terjadi secara tiba-tiba, seperti jatuh sakit dan harus segera dirawat di rumah sakit, atau kecelakaan di jalan sehingga kita harus memperbaiki kendaraan yang rusak. Tabungan dan pendapatan bulanan yang kamu miliki belum tentu cukup memenuhi keperluan mendesak tersebut. Oleh karena itu, KTA Tanpa Kartu Kredit hadir dan dapat dijadikan salah satu solusi dalam mendapatkan pinjaman dana untuk membantu memenuhi kebutuhanmu. Yuk, simak penjelasan tentang KTA Tanpa Kartu Kredit, manfaat, cara pengajuan, dan rekomendasi penyedia pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit di tahun 2022 yang sudah JULO rangkum pada artikel berikut ini.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Apa yang dimaksud dengan KTA Tanpa Kartu Kredit?

kta-tanpa-kartu-kredit

Secara garis besar, Kredit Tanpa Agunan atau KTA merupakan sebuah produk pinjaman yang disediakan tanpa disertai jaminan. Oleh karena itu, produk pinjaman ini bisa kamu peroleh tanpa harus menjaminkan barang berharga yang kamu miliki. Meski tidak memerlukan jaminan, ada beberapa persyaratan yang tetap harus kamu penuhi. Lalu, apa yang dimaksud dengan KTA Tanpa Kartu Kredit?

Baca Juga: 8 Pilihan Pinjaman Modal Awal Usaha Tanpa Jaminan

KTA Tanpa Kartu Kredit adalah sebuah jenis produk pinjaman KTA dimana kamu dapat memperoleh dana pinjaman secara online tanpa harus memiliki kartu kredit atau histori kredit sebelumnya. KTA Tanpa Kartu Kredit bisa dijadikan alternatif solusi bagi kamu yang tidak memiliki kartu kredit tetapi ingin mengajukan pinjaman dana online untuk jangka pendek dan dalam jumlah yang signifikan.

Apa Saja Manfaat dan Keuntungannya?

kta-tanpa-kartu-kredit

Nah, setelah memahami apa itu Kredit Tanpa Agunan secara umum, dan apa yang dimaksud dengan KTA Tanpa Kartu Kredit, mari kita cari tahu apa saja manfaatnya. Ada beberapa keuntungan yang bisa membantu kamu dalam proses pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit, antara lain:

1. Proses Pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit yang Mudah

kta-tanpa-kartu-kredit

Dalam mengajukan pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit, kamu tidak perlu repot mempersiapkan banyak dokumen. Kamu hanya perlu mengisi beberapa beberapa informasi pribadi serta menyediakan dokumen pendukung yang diperlukan dalam proses pengajuannya. Jika kamu menggunakan jasa pinjaman dana online yang beroperasi dengan aplikasi, seperti JULO Kredit Digital, maka kamu bisa menikmati proses pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit yang sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi pinjaman yang legal, mengklik beberapa tombol persetujuan, dan kamu pun bisa mendapatkan dana pinjaman yang kamu ajukan tanpa proses yang rumit.

kta-tanpa-kartu-kredit

2. Syarat Pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit lebih Praktis

kta-tanpa-kartu-kredit

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kamu tidak perlu memiliki kartu kredit atau histori kredit sebelumnya sebagai syarat pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit. Selain itu, kamu juga tidak perlu menyertakan jaminan seperti harta berharga yang kamu miliki. Hal ini membuat syarat pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit menjadi lebih praktis. Beberapa persyaratan umum dan dokumen pendukung lainnya yang perlu kamu persiapkan sebagai syarat pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit, antara lain:

  • Kamu merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Saat pelunasan berakhir, kamu berusia di antara 21 hingga 55 tahun.
  • Kamu memiliki penghasilan tetap dengan minimal Rp2.000.000 sampai dengan Rp3.000.000 per bulan.
  • Kamu harus menyertakan fotokopi Kartu Tanpa Penduduk (KTP).
  • Kamu harus menyertakan slip gaji bulanan.
  • Jika pinjaman yang diajukan lebih dari Rp50.000.000, maka kamu juga harus menyertakan NPWP.

3. Masa Pencairan dana KTA Tanpa Kartu Kredit Relatif Lebih Cepat

kta-tanpa-kartu-kredit

Apabila seluruh persyaratan dan ketentuan telah kamu penuhi, maka masa pencairan dana KTA Tanpa Kartu Kredit dapat diproses dalam waktu yang sangat cepat. Dana yang kamu ajukan pada KTA Tanpa Kartu Kredit bisa cair dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

4. Jumlah Pinjaman Cukup Besar, Bunga Kompetitif, dan Pilihan Tenor Beragam

kta-tanpa-kartu-kredit

Plafon pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit yang dapat kamu ajukan bervariasi, dengan jumlah limit yang cukup besar. Limit yang ditawarkan KTA Tanpa Kartu Kredit bisa mencapai Rp200.000.000; bahkan di beberapa penyedia pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit ada yang bisa memberikan limit sampai dengan Rp 300.000.000. Suku bunga yang diterapkan tiap penyedia pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit cukup kompetitif, dimana besarannya ada di sekitar 1% hingga 2% per bulan. Selain itu, tersedia beragam pilihan tenor KTA Tanpa Kartu Kredit baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek, dengan pilihan jangka waktu cicilan mulai dari 12, 24, hingga 36 bulan. Di beberapa penyedia pinjaman, tenor jangka pendek yang disediakan bisa mencapai maksimal 5 tahun.

Baca Juga: 6 Cara Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha

Cara Mengajukan KTA Tanpa Kartu Kredit

kta-tanpa-kartu-kredit

Setelah kamu telah memenuhi persyaratan identitas pribadi serta kelengkapan dan keaslian dokumen pedukung yang diperlukan, ada beberapa prosedur yang harus kamu lakukan dalam proses pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit. Apa saja langkah-langkah yang harus kamu ikuti agar proses pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit bisa berjalan dengan lancar? Yuk, simak lebih lanjut tentang cara mengajukannya!

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

1. Mempersiapkan Catatan Kartu Kredit

kta-tanpa-kartu-kredit

Jika kamu mempunyai kartu kredit, bawa catatan kartu kredit yang kamu miliki untuk diperiksa pihak bank lebih lanjut. Untuk itu, pastikan bahwa catatanmu berada dalam keadaan lancar meskipun kepemilikan kartu kreditmu masih di bawah 1 tahun. Usahakan untuk selalu melunasi tagihan kartu kreditmu setiap bulannya, agar proses pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit bisa berjalan tanpa halangan.

2. Status Profesi Harus Sesuai

kta-tanpa-kartu-kredit

Pastikan kamu memiliki status pekerjaan serta penghasilan yang sesuai dengan syarat yang telah ditentukan oleh pihak bank penyedia pinjaman. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamu harus memiliki penghasilan tetap sejumlah Rp2.000.000 sampai dengan Rp3.000.000 untuk dapat mengajukan pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit.

3. Jumlah Debt Ratio Harus Dalam Batas Wajar

kta-tanpa-kartu-kredit

Rasio utang yang kamu miliki saat melakukan pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit harus berada dalam batas wajar, dimana debt ratio kamu tidak boleh di atas 30% dari total pengasilanmu. Rumus menghitung debt ratio yakni total utang per bulan dibagi dengan penghasilan yang kamu dapatkan.

4. Validitas Nomor Telepon Harus Terbukti

kta-tanpa-kartu-kredit

Ketika melakukan pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit, kamu harus mencantumkan nomor telepon pribadi, nomor telepon kantor, dan nomor telepon keluarga yang tidak serumah. Nomor yang kamu cantumkan kepada pihak bank penyedia pinjaman harus berupa nomor yang aktif dan dapat dihubungi.

5. Pastikan Proses Verifikasi Berjalan Lancar

kta-tanpa-kartu-kredit

Pihak bank penyedia pinjaman atau lembaga keuangan lainnya yang menyediakan pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit akan melakukan proses verifikasi setelah kamu menjalankan keseluruhan proses pengajuan KTA. Ketika pihak penyedia pinjaman menghubungi kamu untuk proses verifikasi serta survei nasabah secara langsung, pastikan data yang kamu berikan saat aplikasi sesuai dengan data yang sebenarnya agar proses verifikasi dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Sangat Mudah, Begini Simulasi Pinjaman JULO Kredit Digital

Itulah penjelasan singkat mengenai KTA Tanpa Kartu Kredit serta manfaat dan cara mengajukannya, yang bisa kamu pelajari lebih lanjut untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih solusi keuangan yang tepat untuk kebutuhanmu. Karena KTA Tanpa Kartu Kredit yang disediakan oleh bank dan lembaga keuangan lainnya cenderung memiliki bunga yang cukup tinggi, kamu juga bisa mengajukan pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit melalui aplikasi JULO Kredit Digital.

kta-tanpa-kartu-kredit

Dengan JULO Kredit Digital, kamu dapat mengajukan dana pinjaman online dengan limit kredit sampai dengan Rp50.000.000, durasi tenor yang fleksibel sampai dengan 9 bulan, serta suku bunga yang rendah mulai dari 0,1% per harinya. Yuk, nikmati kemudahan pinjam dana tunai dan #SIAPMELESAT penuhi kebutuhan finansialmu bersama JULO Kredit Digital!

kta-tanpa-kartu-kredit

Yuk Dapatkan Pinjaman Dana dari JULO

Proses Tarik dan Kirim Dana Jadi Semakin Mudah!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Berpetualang Solo Traveling di Indonesia Agar Tetap Seru!
Gaya Hidup
 Biaya Perpanjangan SIM C: Semua yang Perlu Kamu Tahu
29 Desember 2023
Raka Maharsi Setiabudi Riza