Daftar Isi
Mengenal Produk dan Layanan JULO Kredit Digital
1. Dana Tunai
2. Paylater
3. Tagihan Online
Mengapa Memilih JULO Kredit Digital?
1. Tanggal Jatuh Tempo Dapat Disesuaikan
2. Tenor Fleksibel dan Panjang
3. Suku Bunga Rendah
4. Limit Kredit Fleksibel
5. Banyak Program Menarik yang Menguntungkan
6. Proses Pengajuan Sederhana
Simulasi Pinjaman JULO Kredit Digital
Daftar Isi
Mengenal Produk dan Layanan JULO Kredit Digital
1. Dana Tunai
2. Paylater
3. Tagihan Online
Mengapa Memilih JULO Kredit Digital?
1. Tanggal Jatuh Tempo Dapat Disesuaikan
2. Tenor Fleksibel dan Panjang
3. Suku Bunga Rendah
4. Limit Kredit Fleksibel
5. Banyak Program Menarik yang Menguntungkan
6. Proses Pengajuan Sederhana
Simulasi Pinjaman JULO Kredit Digital

Sangat Mudah, Begini Simulasi Pinjaman JULO Kredit Digital

simulasi pinjaman julo

Ingin mengajukan pinjaman online tetapi takut salah mengambil langkah? JULOvers berada di tempat yang tepat! Supaya proses pengajuan berhasil dilakukan, JULO akan memberitahukan kamu bagaimana simulasi pinjaman JULO. 

JULO Kredit Digital merupakan salah satu fintech di Indonesia yang menawarkan layanan pinjaman online dengan proses yang cepat, mudah, dan sudah pasti aman. 

Tentunya JULO hadir untuk membantu masyarakat meningkatkan kualitas hidup melalui inklusi finansial yaitu dengan akses ke kredit digital. 

Memilih JULO tentu merupakan keputusan tepat karena ada berbagai produk dan layanan berkualitas yang bisa digunakan. Penasaran dengan layanan dan simulasi pinjaman JULO? Yuk langsung simak informasi selengkapnya di bawah ini! 

Mengenal Produk dan Layanan JULO Kredit Digital

Mengenal Produk dan Layanan JULO Kredit Digital

Sebelum memahami simulasi pinjaman JULO, kamu perlu mengetahui berbagai produk yang tersedia. Produk dan layanan yang disediakan JULO secara umum dibagi menjadi tiga yaitu Dana Tunai, Paylater, dan Tagihan Online.

Ketiga fitur ini disediakan khusus untuk memudahkan kamu dalam membayar tagihan, berbelanja, dan menarik uang. Berikut penjelasan masing-masing fitur JULO. 

1. Dana Tunai

Dana Tunai

Sumber: Pexels

Fitur dana tunai memampukan kamu untuk menarik uang dari JULO dan langsung mengirimkannya ke rekening pribadi. 

Saat kamu membutuhkan cash untuk membayar uang sekolah anak atau kebutuhan lainnya maka dana tunai merupakan fitur yang tepat untuk digunakan. Tidak hanya mengirimkan ke rekening, kamu juga bisa isi ulang (top up) dompet digital dengan mudah. 

2. Paylater

Paylater

Sumber: Pexels

Fitur paylater tentunya tidak asing lagi di telinga kamu yang sudah pernah berbelanja di berbagai e-commerce. Penggunaan paylater menjadi alternatif cerdas untuk membayar barang kebutuhan dengan metode cicilan. 

Apalagi kalau barang yang dibutuhkan benar-benar harus dibeli karena sudah habis. JULO mengerti keadaan dan kebutuhan kamu dengan menyediakan fitur paylater yang sangat mudah digunakan. Kamu hanya perlu membuka aplikasi JULO Kredit Digital lalu pilih option "E-commerce".

Baca Juga: 7 Manfaat Paylater Bagi Penggunanya

Cari e-commerce tempat kamu berbelanja dan tinggal masukkan virtual account. Selanjutnya kamu perlu mengisi jumlah uang serta waktu tenor. Jika semua proses selesai maka dana akan langsung terkirim ke e-commerce terkait. Mudah, bukan?

3. Tagihan Online

Tagihan Online

Sumber: Pexels

Pernah lupa membayar tagihan sehingga biaya yang harus dibayarkan menjadi lebih besar? Kamu tidak perlu lagi mengalami kejadian tersebut karena JULO menyediakan fitur perlindungan khusus untuk BPJS agar iuran bisa dibayar tepat waktu. 

Kamu juga bisa membayar tagihan lainnya seperti listrik, pascabayar, pulsa, dan data. Semuanya mudah hanya perlu membuka aplikasi JULO Kredit Digital lalu pilih tagihan yang ingin kamu bayarkan.

 

bayar tagihan online Julo

Mengapa Memilih JULO Kredit Digital?

Mengapa Memilih JULO Kredit Digital

Memang benar bahwa ada sangat banyak fintech di Indonesia yang menyediakan layanan pinjaman online. Mungkin kamu jadi bertanya, “Jadi apa keunggulan JULO Kredit Digital dengan fintech lainnya? Mengapa saya harus menggunakan JULO?” 

Perlu diketahui bahwa JULO memiliki berbagai keunggulan yang tidak bisa kamu dapatkan dari platform pinjaman online lainnya. Berikut beberapa alasan mengapa kamu harus memilih JULO.

1. Tanggal Jatuh Tempo Dapat Disesuaikan

Tanggal Jatuh Tempo Dapat Disesuaikan

Sumber: Pexels

Biasanya tanggal jatuh tempo yang diberikan aplikasi pinjaman online tidak bisa disesuaikan. Adakalanya jatuh tempo pembayaran berada di tengah bulan saat tidak ada dana. 

Tentu sangat repot, bukan? Kamu jadi perlu membayar denda sampai menunggu hari gajian. Tetapi tidak lagi saat kamu menggunakan JULO karena jatuh tempo bisa disesuaikan dengan tanggal gajian. 

2. Tenor Fleksibel dan Panjang

Tenor Fleksibel dan Panjang

Sumber: Pexels

Tenor yang disediakan oleh JULO cukup panjang, yakni sampai dengan 9 bulan. Jadi kamu bisa menyesuaikannya dengan keadaan dan kebutuhan.

Baca Juga: Apa Itu Tenor Pinjaman? Simak Pengertiannya di Sini!

Pasalnya beberapa aplikasi pinjaman online hanya menyediakan tenor jangka pendek yaitu 1 - 2 bulan saja. Cicilan yang perlu dibayar juga tidak semuanya. Nasabah hanya perlu membayar limit kredit yang digunakan. 

3. Suku Bunga Rendah

Suku Bunga Rendah

Sumber: Pexels

Suku bunga pinjaman yang ditetapkan oleh JULO terhitung rendah. Per harinya kamu hanya dikenakan 0,1% atau setara dengan 3% per bulan.

Baca Juga: Pinjaman Online Bunga Rendah, Gimana Peraturan dari OJK?

Kamu bisa membandingkan suku bunga JULO dengan aplikasi pinjaman online lain yang rata-rata menetapkan suku bunga tinggi yakni 0,4% per hari atau setara 12% per bulan. 

4. Limit Kredit Fleksibel

Limit Kredit Fleksibel

Sumber: Pexels

Pengajuan pinjaman online pada beberapa fintech tidak menyediakan pilihan jumlah nominal yang fleksibel bagi nasabah. Nasabah hanya bisa mengajukan nominal yang tersedia dalam aplikasi. Berbeda halnya dengan JULO yang bisa mengajukan nominal sesuai kebutuhan masing-masing nasabah. 

Jadi limit kredit sebesar Rp15.000.000 tidak perlu langsung digunakan sekaligus. Para nasabah bisa menggunakan sebatas kebutuhan mereka sehingga kondisi keuangan yang baik tetap terjaga. 

5. Banyak Program Menarik yang Menguntungkan

Banyak Program Menarik yang Menguntungkan

JULO tidak hanya sekadar menyediakan layanan pinjaman online biasa. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sampai kelas bawah, JULO mengeluarkan berbagai program menarik dan tentu saja menguntungkan. 

Setiap bulannya ada berbagai program berhadiah uang tunai untuk nasabah yang membayar lebih cepat. Bagaimana? Tertarik menggunakan JULO Kredit Digital?

6. Proses Pengajuan Sederhana

Proses Pengajuan Sederhana

Sumber: Pexels

Proses pengajuan pinjaman online memang dikenal lebih sederhana jika dibandingkan dengan pengajuan kartu kredit. Tetapi data yang diminta tetap banyak sehingga membuat masyarakat malas melakukan pengajuan.

Baca Juga: 6 Syarat Pinjaman Online Yang Kamu Penuhi Agar Pinjaman Cair

Namun dengan JULO, semua proses pengajuan sudah lebih sederhana dan praktis. Kamu tidak perlu lagi mengetik informasi satu per satu. JULO sudah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang akan membuat proses pengajuan lebih cepat. 

Simulasi Pinjaman JULO Kredit Digital

Simulasi Pinjaman JULO Kredit Digital

Kredit dana pinjaman yang diberikan JULO cukup beragam, mulai dari Rp500.000 - Rp15.000.000. Para nasabah juga diberikan kesempatan untuk melakukan tenor pelunasan pinjaman dalam waktu 2 - 9 bulan. 

Bunga kredit dana pinjaman yang diberikan kepada masing-masing nasabah umumnya berbeda-beda. Hal ini akan tergantung pada verifikasi kelayakan kredit dari pihak JULO. Namun secara umum kisaran suku bunga yang diberikan berjumlah 4% - 9% per bulan. 

Selain itu JULO juga menetapkan biaya administrasi atau provisi pinjaman sebesar 7% yang akan diberlakukan saat nasabah menggunakan fitur Dana Tunai. Berikut penjelasan contoh simulasi pinjaman JULO supaya kamu lebih mengerti cara kerjanya. 

Asumsikan bahwa kamu mengajukan pinjaman online dengan kondisi seperti berikut:

  • Dana pinjaman: Rp4.000.000

  • Tenor cicilan: 6 bulan

  • Bunga: 4% per bulan

Berarti perhitungan bunga dana pinjaman online yang dilakukan akan menjadi,

= bunga per bulan x dana yang dipinjam

= 4% x Rp4.000.000 

= Rp160.000/bulan

Kemudian ditambahkan dengan perhitungan biaya provisi pinjaman online yaitu, 

= biaya provisi per bulan x dana yang dipinjam

= 7% x Rp4.000.000 

= Rp280.000

Total biaya provisi di atas selanjutnya akan langsung dipotong dengan jumlah dana pinjaman online yang akan cair. Jadi jumlah pinjaman yang akan kamu dapatkan akan seperti berikut ini,

= jumlah dana yang dipinjam - total biaya provisi

= Rp4.000.000 - Rp280.000 

= Rp3.720.000

Sebelumnya disebutkan bahwa tenor yang diambil adalah 6 bulan. Itu berarti jumlah biaya cicilan yang harus kamu bayarkan per bulannya akan menjadi, 

= jumlah dana yang dipinjam / tenor + bunga

= Rp4.000.000 / 6 bulan + Rp160.000 

= Rp667.000 (pembulatan ke atas) + Rp160.000 

= Rp827.000

Total perhitungan ini masih perlu ditambahkan dengan biaya bunga per bulan yaitu, 

= biaya cicilan per bulan x tenor

= Rp827.000 x 6 bulan

= Rp4.962.000

Jadi total biaya yang perlu dibayarkan setiap bulannya adalah Rp4.962.000. 

Nah itu dia JULOvers berbagai informasi penting yang perlu diketahui mengenai produk dan layanan yang disediakan oleh JULO Kredit Digital. Informasi di atas juga sudah lengkap dengan contoh simulasi pinjaman JULO yang akan memudahkan kamu untuk mengerti sistem kerja pinjaman online

Bagaimana? Apakah kamu jadi tertarik menggunakan produk pinjaman JULO? Langsung saja manfaatkan kemudahan serta kenyamanan membayar tagihan online sekaligus menarik uang tunai dengan mengunduh aplikasi JULO Kredit Digital sekarang! Nikmati juga semua promo siap melesat khusus untuk 100 pengguna pertama!

Tidak perlu takut tertipu karena JULO sudah mendapatkan legalitas yang sah dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi sudah #SiapMelesat bersama JULO? Mari #HidupkanHidupmu bersama JULO Kredit Digital!

Artikel Lainnya

Keuangan & Bisnis
cara bisnis online
Keuangan & Bisnis
kriteria umkm