Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa Saja Manfaat Kredit Bagi Masyarakat Secara Luas?
1. Memberikan Modal Bisnis
2. Meningkatkan Daya Guna Uang
3. Menjaga Bisnis Tetap Bertahan
5. Meningkatkan Produksi Barang
6. Merevolusi Pola Pikir Masyarakat
7. Berkurangnya Pengangguran
8. Meringankan Biaya Tempat Tinggal
9. Memenuhi Kebutuhan Sehari-hari

Mengenal Beragam Manfaat Kredit Bagi Masyarakat Sehari-hari

manfaat kredit bagi masyarakat

Manfaat kredit bagi masyarakat tidak hanya untuk keperluan konsumtif. Tetapi, dapat dimanfaatkan juga untuk keperluan produktif seperti membangun bisnis atau menambah jumlah stok barang. Kini, kredit telah menjadi solusi masyarakat dalam menyelesaikan berbagai masalah keuangannya. Untuk lebih mengenal berbagai manfaat kredit, simak uraiannya di bawah ini.

Apa Saja Manfaat Kredit Bagi Masyarakat Secara Luas?

Apa Saja Manfaat Kredit Bagi Masyarakat Secara Luas

Kredit tidak hanya memberikan manfaat pada individu, tetapi memberikan manfaat secara luas kepada masyarakat. Mulai dari memberikan modal bisnis, meningkatkan daya guna uang, hingga meningkatkan stabilitas ekonomi. Simak masing-masing penjelasan manfaat kredit di bawah ini.

1. Memberikan Modal Bisnis

Memberikan Modal Bisnis

JULOvers dapat memanfaatkan kredit untuk modal bisnis, terutama dalam membeli bahan baku, biaya promosi, dan biaya operasional. Memakai kredit untuk bisnis merupakan hal yang umum dilakukan, asalkan kamu bisa membayar tagihan dengan tepat waktu. Jangan sampai bisnis kamu gagal dieksekusi karena jumlah modal yang tidak sedikit. 

2. Meningkatkan Daya Guna Uang

Meningkatkan Daya Guna Uang

Apabila daya guna uang semakin bertambah, maka layanan pinjaman tetap produktif dan menghasilkan banyak keuntungan, baik bagi masyarakat maupun bank itu sendiri. Oleh sebab itu, bank tidak hanya menyediakan layanan simpanan saja.

Selain itu, sistem kredit dapat meningkatkan peredaran uang, terutama di wilayah yang akses jual belinya masih rendah. Alhasil, peredaran uang di masyarakat pun semakin merata. Jadi, manfaat kredit tidak hanya tentang keperluan individu yang konsumtif, melainkan bisa meningkatkan daya guna uang serta peredarannya yang merata di masyarakat luas. 

3. Menjaga Bisnis Tetap Bertahan

Menjaga Bisnis Tetap Bertahan

Kredit dapat membantu masyarakat dalam menjaga bisnisnya tetap bertahan. Sebagai contoh, pandemi berdampak pada bisnis, terutama berkurangnya pendapatan lantaran daya beli yang rendah. Nah, dengan adanya kredit, bisnis mampu bertahan setidaknya untuk memenuhi biaya operasional, membayar sewa, membeli bahan baku, dan lain sebagainya. Alhasil, bisnis bisa bertahan pada masa pandemi sambil menunggu kondisi pulih.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO
4. Meningkatkan Stabilitas Ekonomi

Meningkatkan Stabilitas Ekonomi

Kredit dapat digunakan untuk membiayai penyaluran barang-barang ekspor hingga ke luar negeri. Devisa atau hasil ekspor tersebut bisa masuk ke dalam penghasilan negara.

Baca Juga: Mengenal Peran UMKM dalam Perekonomian Indonesia

Dari proses ini, stabilitas ekonomi akan meningkat, bahkan bisnis lokal juga semakin kompetitif di pasar internasional. Jadi, manfaatkan kredit sebaik mungkin untuk mengembangkan bisnis JULOvers.

5. Meningkatkan Produksi Barang

Meningkatkan Produksi Barang

Bagi masyarakat yang punya usaha, kredit akan membantu mengembangkan usaha menjadi lebih luas dengan meningkatkan produksi barang. JULOvers bisa membuat produk baru serta meningkatkan kualitas produk. Bahkan kamu bisa menggunakan bahan baku dengan mutu dan kualitas terbaik dalam rangka meningkatkan kepercayaan konsumen.

6. Merevolusi Pola Pikir Masyarakat

Merevolusi Pola Pikir Masyarakat

Sebagian masyarakat berpikir bahwa untuk memulai atau meningkatkan bisnis harus menggunakan modal pribadi. Padahal, bank menyediakan layanan kredit dengan suku bunga yang kompetitif untuk meningkatkan level usaha.

Baca Juga: Kenali 5 Sumber Modal Usaha Pilihan Pebisnis Ini

Memanfaatkan kredit untuk modal usaha memang memiliki risiko. Namun, jika Anda mempertimbangkannya dengan baik, maka bisnis akan berkembang dengan cepat. Kehadiran kredit ini perlahan mengubah stigma masyarakat dalam memulai bisnis. 

7. Berkurangnya Pengangguran

Berkurangnya Pengangguran

Para pelaku bisnis, baik itu UMKM maupun skala besar yang memanfaatkan kredit untuk mengembangkan bisnis, nyatanya mampu mengurangi angka pengangguran. Bisnis yang berkembang dengan pesat tentu membutuhkan karyawan untuk mendukung berbagai aktivitas. Jadi, kredit secara tidak langsung membantu menurunkan angka pengangguran dengan memberikan modal bisnis yang sesuai dengan kebutuhan. 

8. Meringankan Biaya Tempat Tinggal

Meringankan Biaya Tempat Tinggal

Manfaat kredit bagi masyarakat tidak hanya untuk keperluan bisnis, tetapi untuk keperluan pribadi juga. Kredit dapat membantu meringankan biaya tempat tinggal, terutama dalam kondisi pandemi yang cukup sulit mendapatkan penghasilan. Sambil menunggu kondisi kembali pulih, tidak ada salahnya kalau JULOvers mengambil pinjaman untuk membayar sewa tempat tinggal. Dalam kondisi darurat seperti pandemi, kredit dapat meringankan beban keuangan.

9. Memenuhi Kebutuhan Sehari-hari

Memenuhi Kebutuhan Sehari-hari

Dalam kondisi darurat seperti pandemi, kredit sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Seperti yang telah dilalui, bahwa kondisi pandemi membuat masyarakat kesulitan untuk membeli berbagai macam hal. Tidak ada salahnya untuk mengajukan pinjaman dalam kondisi tersebut, selama kamu bisa membayar tagihan dengan tepat waktu, terutama setelah kondisi pandemi berangsur pulih.

Baca Juga: Kenali Berbagai Manfaat Financial Technology dalam Kehidupan Sehari-hari

Demikian informasi tentang manfaat kredit bagi masyarakat, baik untuk keperluan individu maupun pengembangan bisnis. Sebagaimana fungsi utamanya, transaksi keuangan semakin mudah dan cepat dengan memanfaatkan kredit, terutama untuk kredit digital. 

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO
JULO Kredit Digital memiliki berbagai produk dan layanan yang memudahkan transaksi keuangan sehari-hari. Mulai dari pinjaman dana tunai, paylater, hingga pembayaran tagihan online seperti pulsa dan data. 

Bagi kamu yang ingin mulai berbisnis, bisa mengajukan kredit di JULO dengan mudah dan cepat. Cukup dengan isi form, KTP, dan email pribadi, dana tunai akan langsung cair ke rekening kamu. Tunggu apalagi? Download aplikasinya sekarang juga dan dapatkan promo siap melesat untuk solusi keuangan kamu.

Artikel Lainnya