Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Mudahnya Menggunakan Layanan Pengaduan PLN Online: Simak Caranya!
1. Pengaduan PLN Online via Aplikasi PLN Mobile
2. Pengaduan PLN Online via Virtual Assistant PLN 123
3. Pengaduan PLN Online via Media Sosial
Bayar Token Listrik Kamu Pakai JULO Kredit Digital!

Pengaduan PLN Online: Solusi Tepat Kalau Mati Lampu di Rumah

pengaduan-pln-mobile

JULOvers, pasti pernah dong mengalami momen yang cukup menjengkelkan saat tiba-tiba mati lampu di rumah. Selain membuat aktivitas terganggu, situasi ini juga bisa menyebabkan ketidaknyamanan bagi keluarga kita. Nah, jangan khawatir! Kami punya solusi tepat untuk mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan pengaduan PLN online.

Baca Juga: Cara Masukin Token Listrik PLN Tanpa Ribet

Dulu, jika kita ingin mengadukan mati lampu ke PLN, prosesnya cukup ribet. Harus datang ke kantor PLN, mengisi formulir, dan menunggu berjam-jam untuk menyelesaikan masalah. Namun, sekarang semua itu bisa diatasi dengan mudah melalui layanan pengaduan PLN online.

Menggunakan layanan pengaduan PLN online, JULOvers bisa dengan cepat melaporkan mati lampu langsung dari rumah. Caranya pun sangat sederhana, yuk disimak langkah langkahnya di artikel yang sudah ditulis JULO Kredit Digital ini!

Mudahnya Menggunakan Layanan Pengaduan PLN Online: Simak Caranya!

pengaduan-pln-online

JULOvers, berkat keberadaan internet, sekarang kamu tidak perlu repot datang langsung ke kantor PLN untuk mengadukan masalah listrik. Ada banyak kanal pengaduan PLN online yang bisa kamu manfaatkan. Nah, bagaimana sih caranya dan di mana saja kamu bisa membuat pengaduan? Yuk, kita simak informasinya!

1. Pengaduan PLN Online via Aplikasi PLN Mobile

pengaduan-pln-online

JULOvers, jika kamu ingin menyampaikan pengaduan PLN Online, ada cara praktis yang bisa kamu lakukan, yaitu menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk pengaduan PLN Online. Aplikasi resmi dari PLN ini dirancang khusus untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan melalui ponsel. Dengan aplikasi ini, kamu dapat membeli token listrik, mengajukan tambah daya, dan bahkan membuat pengaduan jika terjadi masalah listrik.

Baca Juga: Harga Sepeda Listrik Menurun Drastis! Simak 5 Keuntungan Sepeda Listrik

Melalui akun Instagram resmi PLN, @pln123_official, kami berbagi langkah-langkah menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk pengaduan PLN Online sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi PLN Mobile melalui App Store atau Google Play Store di ponselmu.
  2. Buka aplikasi tersebut dan pada halaman utama, temukan dan klik menu "Pengaduan".
  3. Pilih jenis pengaduan yang ingin kamu sampaikan.
  4. Masukkan IDPEL yang terkait dengan keluhanmu pada kolom yang tersedia. Jika ingin melaporkan masalah yang dialami oleh pelanggan lain, kamu juga dapat memasukkan IDPEL atau nomor meter lain yang relevan.
  5. Jika kamu tidak mengetahui nomor ID-nya, kamu dapat menunjukkan lokasi melalui peta yang disediakan. Tentukan lokasi di mana masalah terjadi, kemudian pilih "Konfirmasi".

fungsi-meteran-listrik

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu dapat dengan mudah membuat pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile untuk melakukan pengaduan PLN Online. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu untuk mengatasi masalah listrik dengan lebih cepat dan efisien.

2. Pengaduan PLN Online via Virtual Assistant PLN 123

pengaduan-pln-online

JULOvers, selain cara-cara sebelumnya, kamu juga bisa memanfaatkan Virtual Assistant PLN 123 untuk membuat pengaduan PLN Online masalah listrik dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Buka browser di ponsel atau komputer kamu, kemudian masukkan alamat situs resmi PLN di https://web.pln.co.id/.
  2. Pada halaman situs, cari dan klik menu "Virtual Assistant PLN" yang terletak di sebelah kanan.
  3. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi sejumlah informasi seperti nama, ID pelanggan, alamat email, nomor ponsel, dan keluhan yang ingin kamu sampaikan.
  4. Pastikan untuk mengisi verifikasi yang diminta sebelum akhirnya kamu dihubungkan dengan operator PLN.
  5. Sampaikan masalah yang kamu alami secara detail kepada operator. Berikan informasi yang lengkap agar operator dapat memberikan solusi yang tepat.
  6. Tunggu beberapa saat hingga operator merespons atau memberikan solusi terkait pengaduanmu.

fungsi-meteran-listrik

3. Pengaduan PLN Online via Media Sosial

pengaduan-pln-online

JULOvers, di era digital ini hampir semua perusahaan menyediakan akun media sosial sebagai sarana untuk terhubung dengan konsumennya. Tidak terkecuali PLN, yang kini juga aktif di berbagai platform media sosial populer. Jika kamu ingin mengajukan keluhan, kamu dapat menghubungi salah satu akun media sosial PLN berikut ini untuk Pengaduan PLN Online:

  • Email: pln123@pln.co.id
  • Twitter: @pln_123
  • Facebook: PLN 123
  • WhatsApp: 123
  • Instagram: @pln123_official

Dengan berbagai pilihan tersebut, kamu dapat memilih kanal yang paling nyaman bagimu untuk menyampaikan keluhan terkait PLN. Kirimkan pesan atau keluhanmu melalui email, Twitter, Facebook, WhatsApp, atau Instagram sesuai dengan preferensimu untuk Pengaduan PLN Online.

fungsi-meteran-listrik

PLN berusaha aktif dan responsif di media sosial, sehingga diharapkan keluhanmu akan segera ditanggapi oleh tim PLN yang bertanggung jawab untuk Pengaduan PLN Online. Dengan begitu, kamu dapat memperoleh solusi yang dibutuhkan atau mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai masalah yang kamu hadapi.

Jangan ragu untuk memanfaatkan keberadaan akun media sosial PLN dalam menyampaikan keluhanmu. Pengaduan PLN Online siap mendengarkan dan membantu menyelesaikan masalah yang kamu alami.

Bayar Token Listrik Kamu Pakai JULO Kredit Digital!

Bagaimana Cara Beli Listrik Token Bayar Nanti dengan JULO Kredit Digital

Token listrik bisa dibeli dengan beberapa cara, baik melalui minimarket, ATM, maupun mobile banking. Namun, ada satu solusi paling mudah untuk kamu yang perlu beli token listrik bayar nanti ketika gajian, yaitu dengan menggunakan aplikasi JULO Kredit Digital. Untuk mengetahui bagaimana caranya, simak penjelasan lengkap berikut ini:

  1. Untuk bisa beli listrik token bayar nanti dengan JULO Kredit Digital, JULOvers tentu harus download aplikasi JULO di Google Play Store terlebih dahulu.
  2. Setelah download aplikasi, segera selesaikan pendaftaran dan isi formulir yang sudah disediakan di dalam aplikasi.
  3. Ketika pendaftaran sudah berhasil, JULOvers akan mendapatkan limit di dalam aplikasi. Setelah itu, silakan pilih menu bertuliskan Listrik PLN yang ada di halaman utama aplikasi JULO.
  4. Di dalam menu Listrik PLN, akan tersedia pilihan Token dan Tagihan. Silakan pilih token dan isi semua data yang diperlukan, seperti nomor meteran dan nominal token listrik yang ingin dibeli.
  5. Setelah semua data diisi dengan benar, lanjutkan ke proses pembayaran dan pilih metode cicilan dengan tenor sesuai keinginan JULOvers.
  6. Sesaat setelah proses pembayaran sudah terverifikasi, JULOvers akan mendapatkan 20 digit nomor token yang bisa langsung diisi ke meteran listrik di rumah kamu.

Bagaimana, JULOvers, membeli token listrik bayar nanti di aplikasi JULO sangat mudah, bukan? Kamu tidak perlu lagi ribet beli token ke warung atau kesulitan bayar listrik ketika kamu belum gajian. Selain mudah, JULO Kredit Digital juga sudah berizin OJK dan kamu bisa mendapatkan limit hingga Rp15 juta.

Tidak perlu khawatir bayar cicilan karena bunga yang dikenakan hanya 0,1% per hari dan tenor sampai sembilan bulan. JULOvers juga bisa menyesuaikan pengembalian dengan tanggal gajian, semua urusan pembayaran kamu dijamin lebih mudah, deh

Tunggu apa lagi? Bayar listrik online, cicil antiribet dengan JULO sekarang juga dan jadilah bagian dari #CeritaMelesat dari JULO Kredit Digital!

pengaduan-pln-online

Bayar Tagihan Listrik Rumah Kamu Yuk

Bayar listrik online anti ribet dengan JULO Kredit Digital! 

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Berpetualang Solo Traveling di Indonesia Agar Tetap Seru!
Gaya Hidup
 Biaya Perpanjangan SIM C: Semua yang Perlu Kamu Tahu
29 Desember 2023
Raka Maharsi Setiabudi Riza