pinjam-uang-online

5 Manfaat Pinjam Uang Online Untuk Membangun Usaha Kamu

Saat ini, pinjam uang online yang kian menjamur seolah hadir memberikan kemudahan akses untuk berbagai kebutuhan, salah satunya pinjam uang online yang memberikan pinjaman untuk modal usaha dengan sangat mudah. Berkat kehadiran layanan pinjaman online (pinjol) dari fintech lending, kini layanan pinjaman online menjadi primadona bagi banyak orang dari berbagai kalangan, termasuk para pengusaha. Selain prosesnya dapat dilakukan dengan mudah secara daring, seringkali pada beberapa perusahaan, pengajuannya pun hanya membutuhkan syarat berupa KTP. Setelah melalui beberapa tahapan proses sederhana lainnya, pinjaman online bisa langsung cair. 

 

Baca Juga: Beragam Strategi Pemasaran Produk yang Bisa Dipraktekkan

Umumnya, proses pencairan pinjam uang online dapat dilakukan kurang dari 24 jam. Maka, wajar saja jika pinjaman online menjadi ‘bestie’ bagi para pengusaha yang membutuhkan modal cepat atau pun dana mendesak untuk keperluan pengembangan bisnisnya.  Selain itu, pinjaman online punya sederet manfaat lainnya besar bagi pengusaha. Salah satunya membantu perputaran uang menjadi lebih baik untuk bisnis yang sedang dijalankan. Jika demikian, tentu saja melakukan pinjam uang online bukan sekedar berhutang biasa, namun hutang produktif. Pinjaman uang online yang diperoleh  dipakai untuk sesuatu yang menghasilkan, seperti bisnis atau usaha. Saat bisnis berjalan lancar, bahkan berkembang, JULOvers bisa memperoleh pendapatan besar sehingga mampu membayar bunga pinjaman uang online.

pinjam-uang-online

5 Keuntungan Menggunakan Pinjam Uang Online Untuk Usaha

pinjam-uang-online
Source: Pexels.com

Biasanya, kemunculan ide-ide untuk berbisnis tidak selalu hadir bersamaan kesiapan sejumlah uang modal yang mendukung. Jika memiliki modal penuh adalah sebuah keharusan untuk memulai bisnis, maka tentu saja sedikit sekali peluang untuk menjadi seorang pengusaha. Oleh karena itu, saat memulai bisnisnya, sebagian besar orang mulai mencari pinjaman modal untuk mendukung ide-idenya dapat terlaksana. jadi, lumrah rasanya jika saat ini para pengusaha menggunakan layanan aplikasi pinjam uang online untuk membantu membangun bisnisnya.

Baca Juga: Pinjaman Online Pribadi: Ekspektasi vs Realita

Penting untuk JULOvers ketahui, menggunakan layanan jasa pinjam uang online juga tidak hanya untuk memulai bisnis. Banyak ragam keuntungan atau manfaat lainnya yang bisa didapatkan oleh para pengusaha, mulai dari sebagai penyelamat perusahaan hingga solusi dana darurat. Kali ini, JULO telah merangkumkan 5 keuntungan pinjam uang online untuk JULOvers. Yuk, simak!

Menyelamatkan Perusahaan dan Karyawan dengan Pinjam Uang Online

pinjam-uang-online
Source: Pexels.com

Perjalanan melakukan sebuah bisnis, tak mungkin selalu mulus. Normal rasanya jika JULOvers menjumpai banyak cobaan yang menerpa, misalnya mengalami masalah keuangan, resesi ekonomi, atau kesalahan dalam mengelola cash flow. hingga perubahan situasi yang mendadak seperti perubahan situasi bisnis akibat kebijakan PPKM. Saat hal-hal tersebut menimpa JULOvers, tentu saja keuangan perusahaan akan berada dalam kondisi kritis. JULOvers pun pasti membutuhkan  tambahan atau suntikan dana dari perusahaan yang menawarkan pinjam uang online untuk menyelamatkan perusahaan dari risiko bangkrut, seperti membayar biaya operasional.

Selain itu, melakukan pinjam uang online pada kondisi ini juga biasanya ditujukan  untuk membayar gaji karyawan dan menghindari kemungkinan adanya PHK karyawan. Seperti yang JULOvers ketahui bahwa karyawan adalah aset penting perusahaan. Jadi pada masa-masa kritis JULOvers juga harus menunjukan usaha terbaik untuk menyelamatkan mereka karena sudah loyal dan ikut memajukan perusahaan selama bertahun-tahun.

Meningkatkan Cash Flow

pinjam-uang-online
Source: Pexels.com

Istilah cash flow berkaitan dengan pemasukan dan pengeluaran keuangan dari sebuah bisnis dalam periode waktu tertentu. Jumlah uang yang masuk dan yang keluar tersebut akan dicatat dalam sebuah laporan. Cash flow yang baik atau positif ditandai dengan keadaan yang menunjukan pendapatan bisnis yang lebih besar dibanding pengeluaran, begitupun sebaliknya.Tidak hanya itu, arus kas juga menjadi indikator seberapa baik operasional bisnismu berjalan. 

Berdasarkan hal tersebut, maka  sangat penting bagi JULOvers yang telah memiliki bisnis untuk menjaga dan meningkatkan cash flow, khususnya di masa pandemi. Selain menambah penjualan dan memangkas belanja operasional, cara aman meningkatkan cash flow pada bisnis adalah dengan melakukan pinjam uang online pada perusahaan-peruhaan fintech yang menyediakan layanan tersebut. Dengan pinjaman tersebut, modal usaha bertambah sehingga dapat membantu bisnis JULOvers bertahan lama dan semakin menguntungkan. Namun perlu diingat bahwa JULOvers harus mengajukan pinjam uang online tersebut  dengan mempertimbangkan dan menghitung resikonya terlebih dahulu, seperti bunga pinjaman, rasio utang, dan lainnya.

 

pinjam-uang-online

Peremajaan Aset

pinjam-uang-online
Source: Pexels.com

Selain kedua hal yang sudah disebut, pinjam uang online untuk bisnis juga dapat JULOvers gunakan untuk menambah aset. Jadi, pinjaman online pun dapat menjadi hutang yang produktif dengan membeli sejumlah aset yang dapat menghasilkan lebih banyak uang.

Sebagai contoh, JULOvers adalah seorang pengusaha yang  memiliki bisnis konveksi. Untuk meningkatkan usaha yang dijalankan JULOvers hendak melakukan peremajaan aset berupa pembelian sejumlah mesin jahit baru. JULOvers pun mengajukan pinjam uang online sebesar Rp 20 juta untuk membeli 4 unit mesin jahit dengan tenor 12 bulan dan bunga 12% per bulan sehingga mendapatkan cicilan pinjam uang online per bulan sekitar Rp 1,9 juta.

Baca Juga: Pinjaman Online, Kenali 5 Pembeda Antara Legal & Ilegal

Dengan mesin jahit tersebut, kapasitas produksi perusahaan JULOvers meningkat dari 1.000 potong menjadi 7.000 potong baju per bulan atau sekitar  85,7%. Itu artinya, dari kenaikan jumlah produksi tersebut, omzet setelah produksi JULOvers pun naik sebesar Rp 37 juta per bulan dengan biaya operasional setiap bulan sebesar Rp 25 juta. Berdasarkan keadaan tersebut dihasilkan laba sebesar Rp 12 juta. Setelah dipotong biaya  untuk membayar cicilan hutang sebesar Rp 1,9 juta, maka keuntungan bersih  bisnis JULOvers yang diperoleh adalah sebesar Rp 10,1 juta. Keuntungan tersebut, bisa JULOvers putar kembali untuk membeli aset baru untuk engembangan usaha yang lebih besar atau mungkin meremajakan aset lama lainnya yang sudah tua dan rusak.

Ekspansi Bisnis Menggunakan Pinjam Uang Online

pinjam-uang-online
Source: Pexels.com

Saat berhasil menjalankan sebuah bisnis, tentunya JULOvers pun berkeinginan untuk memperbesar bisnis tersebut dengan membuat sejumlah cabang atau mendirikan bisnis lainnya yang serupa. Agar keinginan tersebut dapat terwujud, jangan sampai JULOvers melakukannya setengah-setengah atau ragu hanya karena tak punya modal atau kekurangan dana.

Melakukan pinjam uang online dapat membantu JULOvers keluar dari masalah tersebut. JULOvers bisa mengepakkan sayap bisnis lebih lebar dan terbang lebih tinggi. JULOvers dapat melakukan ekspansi, seperti membuka cabang baru, merambah ekspor, atau bahkan  mulai go internasional. Dengan melakukan ekspansi bisnis, JULOvers dapat lebih cepat menggarap pasar baru dibanding kompetitor. Bisnis JULOvers pun semakin pesat bertumbuh dan berpeluang mendapat keuntungan lebih besar.

Dana Darurat Bisnis

pinjam-uang-online
Source: Pexels.com

Pasang surut dalam bisnis adalah hal yang biasa. Saat berbisnis mungkin kadang JULOvers kadang untung, atau  kadang rugi. Saat kondisi inilah, dana darurat berperan penting untuk bisnis.Cadangan uang berupa dana darurat tersebut dapat digunakan pada saat bisnis merugi atau pengeluaran lebih besar dibanding pemasukan. Dana tersebut juga dapat dipakai saat bisnis tidak sesuai rencana awal.

 

Baca Juga : 6 Syarat Pinjaman Online Yang Kamu Penuhi Agar Pinjaman Cair

Idealnya, dana darurat bisnis yang perlu disiapkan adalah sebesar jumlah pengeluaran selama 6-12 bulan. Untuk mencapai kondisi ideal tersebut, dana darurat usaha bisa diperoleh dengan melakukan pinjam uang online. Saat melakukan pinjam uang online, penting untuk diingat dan dipastikan bahwa JULOvers sanggup membayar cicilannya setiap bulan. Namun, jika ternyata bisnis JULOvers belum untung sama sekali, dana darurat tersebut dapat dicairkan untuk membayar utang pokok dan bunganya.

Pakai Saja JULO Kredit Digital!

pinjam-uang-online
Source: JULO

Saat ini, JULOvers tidak perlu bingung lagi saat ini memulai atau mengembangkan bisnis yang dimiliki. JULOvers dapat memperoleh suntikan dana dengan mudah dari JULO Kredit Digital. Telah mengantongi izin usaha penyelenggara layanan sesuai keputusan OJK, JULO Kredit Digital menjadi rekomendasi utama untuk kamu yang sedang mencari layanan aplikasi kredit digital bulanan langsung cair terpercaya dan terdaftar di OJK. Dengan limit tinggi sampai dengan 15 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Lalu tunggu apalagi? Ayo #SIAPMELESAT bersama JULO Kredit Digital!

Klik untuk Download JULO Kredit Digital
Darwin
He love eat, shop, and travel. He writes about finance, business, technology, & lifestyle on JULO Blog to help many people aware about finance and how to deal with it wisely.

Artikel Lainnya

2022-07-28   |   

Berbagai Ide Bisnis Kuliner yang Menjanjikan dan Ramah Pemula

Sedang mencari inspirasi bisnis kuliner yang menjanjikan? Berbicara soal bisnis…

2022-07-28   |   Gaya Hidup

Wisata Indonesia: 10 Destinasi Unik dan Anti Mainstream

Potensi wisata Indonesia tak akan ada habisnya untuk dijelajahi. Indonesia dikaruniai ragam bentang alam yang…