Daftar Isi
8 Daftar Pinjaman Online Bunga Ringan yang Aman dan Nyaman Kamu Gunakan
8. Pinjaman Go
7. AdaPundi
6. Pinjam Yuk
5. Indodana
4. Danamas
3. Rupiah Cepat
2. AdaKami
1. JULO Kredit Digital
Menangkan Beragam Hadiah di #serbuCUANKIta 2022 dari JULO Kredit Digital
Daftar Isi
8 Daftar Pinjaman Online Bunga Ringan yang Aman dan Nyaman Kamu Gunakan
8. Pinjaman Go
7. AdaPundi
6. Pinjam Yuk
5. Indodana
4. Danamas
3. Rupiah Cepat
2. AdaKami
1. JULO Kredit Digital
Menangkan Beragam Hadiah di #serbuCUANKIta 2022 dari JULO Kredit Digital

8 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Ringan Tidak Mencekik

pinjaman-online-bunga-rendah

8 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Ringan Tidak Mencekik - Siapa bilang semua pinjaman online memiliki bunga tinggi, mencekik, hingga mengakibatkan banyak korban terjerat hutang? Pasalnya, hal tersebut tidak akan terjadi, jika kamu mengetahui deretan aplikasi pinjaman online bunga ringan berikut ini!

Baca Juga: 7 Startup Indonesia Bidang Keuangan yang Sedang Naik Daun

Ramai diberitakan mengenai pinjaman online bunga ringan atau pinjol ilegal, membuat banyak dari kita bertanya-tanya, masih bisakah percaya pada pinjol? Otoritas Jasa Keuangan atau OJK selaku badan pemerintah yang mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan jasa keuangan, telah mengeluarkan peraturan terkait Lending dalam POJK Nomor 77/POJK.01/2016 mengenai Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (LPMUBTI). OJK pun mengimbau kepada FinTech legal untuk selalu menjalankan usahanya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Pinjaman online bunga ringan berikut ini penting diketahui jika sedang perlu dana cepat. Saat ini, terdapat banyak layanan pinjaman online bunga ringanyang yang beredar di masyarakat, tetapi tidak semuanya menawarkan bunga rendah. Padahal, selain berbunga rendah, sederet pinjol berikut ini juga menawarkan limit pinjaman besar yang bisa mencapai Rp50 juta. Lantas, apa saja sih daftar rekomendasinya? Berikut ini ulasannya yang sudah dirangkum JULO. Yuk disimak!

8 Daftar Pinjaman Online Bunga Ringan yang Aman dan Nyaman Kamu Gunakan

pinjaman-online-bunga-ringan
Source: Pexels

Pada dasarnya, pinjaman online bunga ringan adalah sebuah pinjaman yang bisa diajukan via aplikasi dan secara online. Aplikasi itu merupakan sebuah inovasi teknologi di bidang finansial atau lazim disebut financial technology alias fintech.

Tentunya, kehadiran fintech akan memudahkan proses pinjam meminjam yang dahulunya dikenal repot dan perlu waktu lama. Adapun saat ini, tanpa perlu tatap muka, siapa pun bisa mengajukan kredit secara mudah dan tentu saja lebih cepat.

Dalam hal ini, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi pinjaman online bunga ringan via PlayStore, kemudian mendaftar dan mengisi persyaratan yang diminta lalu berlanjut ke proses pengajuan pinjaman tersebut. Nantinya, dalam hitungan menit, dana segar akan langsung tersedia dan mengucur ke ke rekening kamu via transfer bank.

8. Pinjaman Go

Pinjaman Go merupakan sebuah aplikasi yang memberikan layanan pinjaman online bunga paling rendah dengan tenor 14 hingga 21 hari. Kamu bisa mengajukan dana pinjaman mulai dari Rp1,2 juta hingga Rp6 juta dengan bunga 0,8% per hari.

7. AdaPundi

Platform pinjaman yang telah mengantongi izin OJK dan berdiri sejak tahun 2018 ini menawarkan limit pinjaman hingga Rp12 juta dengan tenor sekitar 30 hingga 90 hari saja. Akses aplikasi yang dibutuhkan AdaPundi biasanya adalah lokasi, kamera, dan informasi umum smartphone.

Baca Juga: 6 Pilihan Pinjaman Modal Awal Usaha Tanpa Jaminan

AdaPundi sendiri termasuk salah satu pinjaman online bunga ringan yang aman dan legal menerapkan bunga harian cukup tinggi. Pastikan untuk bijak dalam mengambil pinjaman dan memilih tenor, ya.

pinjaman-online-yang-aman

6. Pinjam Yuk

Platform pinjaman online bunga ringan ini memberikan pinjaman dengan jumlah pencairan tanpa potongan apapun. Jadi pengguna akan menerima pinjamannya secara utuh sesuai limit dan dikembalikan bersama bunga yang telah ditentukan. Pinjam Yuk sendiri termasuk platform legal yang cukup aman.

5. Indodana

Indodana juga termasuk aplikasi pinjaman online bunga ringan yang aman dan legal. Seperti Kredit Pintar, Indodana menawarkan pinjaman dengan limit tinggi dan tenor lama hingga 12 bulan. Selain pinjaman dana instan, Indodana juga menawarkan fitur paylater yang bisa dipakai di beberapa marketplace.

4. Danamas

Danamas adalah perusahaan peinjaman online bunga ringan P2P di bawah Sinarmas Financial Service. P2P lending adalah sebuah layanan atau metode pinjam-meminjam uang dalam mata uang rupiah di Indonesia secara langsung yang menghubungkan kreditur atau lender sebagai pemberi pinjaman dan debitur atau borrower sebagai penerima pinjaman yang berbasis teknologi informasi.

Ada beberapa syarat yang dibutuhkan agar kamu dapat meminjam di Danamas, yaitu WNI minimal 21 tahun, memiliki rekening di bank Sinarmas, memiliki kartu identitas, dan memiliki usaha produktif yang akan dikembangkan. Danamas menawarkan bunga yang kompetitif, limit hingga Rp7.500.000, dan tenor sampai dengan 3 bulan.

pinjaman-online-yang-aman

3. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat beroperasi di bawah naungan PT. Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI), sebuah perusahaan finansial teknologi yang memiliki misi mempermudah akses pinjaman online bunga ringan dengan memanfaatkan teknologi. Rupiah Cepat menggunakan teknologi big data, seperti kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin, untuk mengubah dan memberikan solusi bagi masalah finansial konsumen di Indonesia.

Baca Juga: Pinjaman Online Bunga Rendah, Berapa Persen Bunganya?

Pengoperasian 100% online, dengan hampir semua transaksi difasilitasi melalui perangkat seluler. Calon peminjam dapat mengajukan pinjaman pada ponsel mereka dan akan menerima persetujuan dalam beberapa menit saja. Setelah disetujui, maka pinjaman akan segera cair ke rekening bank calon peminjam dan dapat ditarik sendiri secara tunai.

2. AdaKami

Menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp700.000 hingga Rp5.000.000, AdaKami memiliki pilihan tenor beragam hingga 12 bulan. Proses pengajuan hingga pencairan di aplikasi ini cukup cepat. Tidak lebih dari 24 jam, dana biasanya sudah cair ke rekening pribadi yang didaftarkan. Selain terdaftar di OJK, AdaKami juga tergabung dengan AFPI atau Asosiasi Fintek Pendanaan Indonesia.

1. JULO Kredit Digital

pinjaman-online-yang-aman

Source: JULO

Salah satu layanan kredit digital yang bisa menjadi pilihan utama kamu adalah JULO Kredit Digital. Telah berdiri sejak akhir tahun 2016 dan melayani lebih dari jutaan nasabah, JULO Kredit Digital merupakan 1 dari 101 kredit digital legal berizin OJK. Dengan limit maksimal 15 juta rupiah, JULOvers dapat mengajukan limit kredit digital dengan tenor pengembalian fleksibel sampai dengan 9 bulan.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai layanan kredit digital JULO dalam satu aplikasi, seperti:

  • Tarik Dana
  • Kirim Dana
  • Bayar BPJS
  • Isi Dompet Digital
  • Bayar e-commerce
  • Isi Pulsa dan Data
  • Bayar Tagihan Listrik
  • Bayar Kartu Pascabayar

Dibandingkan dengan layanan kredit digital yang aman lainnya, JULO menawarkan bunga rendah yaitu mulai dari 0,1% harinya yang diharapkan tidak akan membebankan para nasabah. Selain itu, JULO juga selalu mengadakan undian berhadiah kepada nasabah setiap bulan. Tidak hanya itu, tanggal pengembalian dapat disesuaikan dengan waktu gajian dan kamu tetap dapat menggunakan limit kredit sisa tanpa harus menunggu pelunasan. Praktis banget kan, JULOvers?

Baca Juga: Cara Dapat Pinjaman untuk Modal Usaha Awal

Jadi, itu dia 7 rekomendasi aplikasi pinjaman online yang aman dan cepat cair yang dapat menjadi pilihan untuk kamu yang membutuhkan dana disaat ada kebutuhan mendadak dan mendesak. Yang perlu diperhatikan pertama kali saat memilih pinjaman online cepat cair adalah pinjaman yang kamu tuju harus terdaftar dan diawasi oleh OJK. Selebihnya, kamu dapat memilih sesuai kebutuhan, dan tentunya membandingkan dari segi bunga ya, JULOvers!

Menangkan Beragam Hadiah di #serbuCUANKIta 2022 dari JULO Kredit Digital

serbucuankita

Source: JULO

CUANKIta Resmi Dibuka Kembali! Ayo ajak teman, keluarga, kerabat kamu untuk pakai kode referral kamu dan menangkan hadiah utama dengan total hadiah 40 juta rupiah! Ada juga hadiah yang menunggu kamu tiap 2 minggunya. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan Instant Cashback untuk kamu dan teman kamu, lho! Kejer terus CUAN-nya dan menangkan hadiahnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo ikutan program referral CUANKIta sekarang juga!

Artikel Lainnya

Keuangan & Bisnis
peluang usaha modal kecil
Keuangan & Bisnis
tips hemat belanja bulanan