Pinjaman Online Terpercaya,  5 Alasan Pilih yang Berizin OJK

Pinjaman Online Terpercaya, 5 Alasan Pilih yang Berizin OJK

Berkat masifnya pemberitaan mengenai industri pinjaman online dalam kurun waktu belakangan ini, banyak orang yang semakin sadar dengan bahaya meminjam dari sembarang pinjaman online. Tidak hanya itu, mulai banyak orang yang paham dan berhati-hati dengan modus oknum ilegal. Sayangnya, hal ini juga dibarengi dengan rasa apatis. Banyak yang menganggap bahwa tidak ada namanya pinjaman online terpercaya.

Baca Juga: Pinjaman Online Resmi, Catat List Terbaru dari OJK!

Padahal layaknya bayangan yang selalu dekat dengan cahaya, banyak juga layanan pinjaman online terpercaya dan fintech legal yang diawasi OJK – seperti JULO Kredit Digital. Terhitung per 6 Oktober 2021, tercatat ada 106 penyelenggara fintech yang terdaftar serta berizin OJK yang beroperasi sesuai dengan koridor hukum.

Lalu, kenapa kita harus memilih pinjaman online terpercaya berizin OJK? Ini dia 5 alasan utama yang telah JULO rangkum spesial untuk JULOvers!

1. Bunga Rendah dan Transparan

Julo
(source: Pexels)

Peraturan terbaru dari Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI) menegaskan bahwa besaran bunga dari layanan kredit online berbasis fintech tidak boleh lebih besar dari 0,4% per hari. Dengan demikian, bunga dari layanan fintech legal dan pinjaman online terpercaya dikenal rendah dan tidak mencekik – seperti JULO Kredit Digital dengan bunga dari 0,1% per hari.

Selain rendah, pengenaan bunga dan biaya denda juga wajib diinformasikan secara transparan ke nasabah. Tidak ada praktik pengenaan biaya dadakan yang tidak jelas asal-usulnya. Dengan begitu, JULOvers dapat mempertimbangkan dengan matang sebelum menggunakan suatu layanan finansial.

2. Memiliki Layanan Pengaduan

(source: Pexels)
(source: Pexels)

Fintech legal serta pinjaman online terpercaya berizin OJK memiliki tujuan untuk membantu nasabah melalui layanan yang ditawarkan – seperti JULO dengan fitur lengkap kredit digital. Dengan demikian, layanan pengaduan selalu jelas disediakan agar dapat memenuhi kebutuhan nasabah dengan lebih baik ke depannya.

Baca Juga: Cara Memilih Motor Matic Bekas

Ini merupakan salah satu alasan penting untuk memilih pinjaman online terpercaya berizin OJK karena adanya hotline yang bisa membantu JULOvers dan memberikan solusi kala menemui kesulitan. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan pinjol ilegal yang hanya ingin meraup keuntungan, sehingga banyak yang tidak menyediakan layanan pengaduan.

3. Regulator Jelas

Julo
(source: Pexels)

Seluruh layanan fintech dan pinjaman online terpercaya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai regulator. Selain itu, Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI) juga membawahi layanan terkait agar seluruh badan legal beroperasi sesuai peraturan dan kode etik yang berlaku.

Adanya regulator tentunya memberikan rasa aman karena JULOvers dapat melapor jika menemukan praktik menyimpang. Akan tetapi, kamu dapat pastikan terlebih dahulu bahwa praktik tersebut benar dilakukan oleh badan legal karena sekarang ini banyak oknum nakal yang asal menyatut logo OJK.

4. Penagihan Beretika

(source: Pexels)
(source: Pexels)

Penagihan pada layanan pinjaman online seringkali dikaitkan dengan ancaman dan teror tanpa henti – padahal tidak demikian ya, JULOvers. Dengan menggunakan layanan kredit digital dan pinjaman online terpercaya berizin OJK, kamu akan terhindar dari hal berikut berkat sertifikasi dari AFPI untuk seluruh tenaga penagih – seperti JULO Kredit Digital.

Lalu, apa yang akan dilakukan jika nasabah telat membayar? Fintech legal tidak diperbolehkan untuk melakukan teror pengancaman dalam penagihan. Badan legal akan memberlakukan blacklist untuk kasus nasabah yang abai melakukan kewajiban dan tidak dapat meminjam di institusi finansial dan pinjaman online terpercaya manapun. Waduh, jangan sampai deh!

5. Banyak Promo Menarik

Julo

Berbeda dengan layanan ilegal yang sering melakukan penawaran via SMS untuk sekedar clickbait, badan fintech legal benar-benar mengadakan promo untuk para nasabah – layaknya JULO Kredit Digital. Pada akhir tahun ini, JULO mengadakan undian kepada nasabah dengan total hadiah senilai Rp 20.000.000. Untuk ikutan, JULOvers cukup membagikan kode referal kepada teman untuk menggunakan aplikasi JULO.

Baca Juga: Begini Cara Memilih Aplikasi Pinjaman Online yang Aman

JULO Kredit Digital juga rutin mengadakan undian hadiah jutaan rupiah setiap bulannya untuk para nasabah. Seperti program OK BUNG (OKtober BeruntUNG)! yang sedang dijalankan di mana 4 JULOvers beruntung dapat memenangkan uang tunai dengan nominal Rp 5.000.000. Mana nih yang sudah kamu ikuti?

Sekarang kamu sudah tahu alasan memilih fintech dan pinjaman online terpercaya. Pastikan untuk hanya menjauhi oknum ilegal dan jangan takut menggunakan layanan legal karena kami hadir untuk kepentingan JULOvers. Seperti JULO Kredit Digital yang siap membantu kamu dengan limit tinggi Rp 15.000.000 dan tenor fleksibel.

Selain itu, JULO Kredit Digital juga hadir dengan fitur super lengkap yang membantu kemudahan transaksi JULOvers. Dari tarik dana, bayar e-commerce sampai top-up e-wallet, semua bisa dilakukan dalam kenyamanan genggaman smartphone!

Yuk saatnya #HidupkanHidupmu dengan praktisnya JULO Kredit Digital!

Klik untuk Download JULO Kredit Digital
Yudhistira
A digital marketer 'in the making' with some experiences in copywriting and beverage craft as Barista. Loves to travel and write some tips & lifestyle updates on JULO blog.

Artikel Lainnya

2022-06-30   |   Tentang Julo, Gaya Hidup

Sudah Daftar JULO Charity Run? Simak Informasi dan Langkah-langkah Berikut!

Wah, tanpa terasa sebentar lagi kita sudah memasuki bulan Juli, yang berarti... JULO Charity Run sudah tinggal…

2022-06-30   |   Gaya Hidup

Jalan Cepat Beri Segudang Manfaat. Yuk, Simak dengan Cermat!

Jalan cepat sering kali dianggap remeh dan disepelekan oleh banyak orang. Sebagian besar dari mereka bahkan tidak…