Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa Saja Ide Usaha Kecil yang Lagi Trend di Tahun 2023?
1. Katering Makanan Sehat
2. Menjual Pulsa, Kuota, dan Token
3. Layanan Laundry Kiloan
4. Menjual Makanan Kekinian
5. Menjual Frozen Food
6. Menjual Air Minum Isi Ulang
7. Kedai Kopi Rumahan
8. Membuka Tempat Cukur Rambut
9. Membuka Layanan Pembuatan Konten
Mulai Punya Usaha Makin Mudah dengan JULO!

9 Usaha Kecil yang Lagi Trend di Tahun 2023!

usaha kecil yang lagi trend

Jika JULOvers sedang mencari peluang usaha untuk membuka bisnis baru, ada beberapa usaha kecil yang lagi trend belakangan ini yang layak dicoba. Beberapa usaha kecil yang sedang naik daun ini juga bahkan dapat dimulai dari rumah saja, cocok orang yang sibuk tetapi masih membutuhkan dana tambahan.

Lantas, apa saja sih usaha kecil yang lagi trend belakangan ini? Mari simak daftar jenis usahanya dengan lengkap di bawah ini!

Apa Saja Ide Usaha Kecil yang Lagi Trend di Tahun 2023?

Apa Saja Ide Usaha Kecil yang Lagi Trend di Tahun 2022

Perkembangan teknologi membuat usaha kecil yang lagi trend makin mudah dilakukan. Tanpa perlu keluar rumah, kamu sudah bisa memasarkan produk yang ingin dijual. Bahkan, ada juga model bisnis yang tidak memerlukan kamu untuk menyediakan barang, hanya fokus untuk menjualnya saja.

Pinjaman Modal Usaha dari JULO Kredit Digital!

Berikut ini adalah beberapa ide usaha kecil yang lagi trend belakangan ini di kalangan masyarakat:

1. Katering Makanan Sehat

Katering Makanan Sehat

Di masa pandemi COVID-19 ini, gaya hidup dengan memakan makanan sehat makin meningkat. Banyak sekali orang mulai mencari menu makanan sehat yang bisa dikonsumsi setiap hari. Nah, kamu bisa memanfaatkan trend ini dengan menciptakan bisnis katering dengan menu makanan sehat.

Baca Juga: 5 Cara Berbisnis Makanan Yang Menguntungkan

Untuk memulai bisnis ini, kamu bisa membuatnya dari dapur sendiri. Selain itu, sekarang sudah ada banyak resep makanan sehat yang bisa ditemukan di internet, jadi kamu tidak perlu pusing memikirkan apa yang harus dimasak. Pastikan untuk mencari pemasok bahan makanan sehat yang memiliki harga bersaing agar kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan.

2. Menjual Pulsa, Kuota, dan Token

Dengan meningkatnya jumlah pengguna internet, maka kebutuhan akan pulsa dan kuota internet juga makin meningkat. Oleh karena itu, bisnis penjualan pulsa dan kuota merupakan usaha kecil yang lagi trend dan menguntungkan saat ini. Kamu dapat menyediakan paket pulsa dan kuota dengan harga bersaing untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Selain itu, kamu juga dapat menyediakan layanan pembayaran tagihan token untuk memperluas produk. Banyak orang-orang yang membutuhkan bantuan untuk membayar tagihan listrik, telepon, PDAM, hingga BJPS. Tagihan-tagihan ini harus dibayar oleh semua orang setiap bulan, jadi jelas bisnis ini dapat menguntungkan.

3. Layanan Laundry Kiloan

Jika tinggal di sekitar area perumahan atau area yang banyak kosan, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalankan bisnis laundry kiloan. Kini sudah banyak orang yang menggunakan jasa laundry kiloan ini untuk menghemat waktu. Selama memberikan hasil cuci yang bersih dan harum, orang-orang pasti akan kembali menggunakan jasa kamu.

Kamu bisa memulai usaha ini dengan membeli mesin cuci dan mesin pengering sebagai awalan. Tidak perlu menyediakan terlalu banyak mesin. Sebagai permulaan, kamu mungkin hanya membutuhkan 2 sampai 3 mesin saja. Jadi, tidak perlu modal besar bukan?

4. Menjual Makanan Kekinian

Menjual Makanan Kekinian

Bisnis kuliner kekinian juga sangat diminati oleh banyak orang. Kamu hanya perlu mengikuti trend makanan yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial saja. Kemudian, pelajari cara membuatnya dan ciptakan kreasi yang berbeda dari merek lain.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Makanan Ringan yang Viral

Makanan seperti pancake, churros, corn dog, atau croffles belakangan ini sedang menjadi jenis makanan yang sering diperbincangkan di media sosial. Modal untuk membuatnya pun sangat terjangkau. Selain itu, kamu bisa menjualnya secara online melalui media sosial atau aplikasi pesan makanan.

Pinjaman Modal Usaha dari JULO Kredit Digital!

 

5. Menjual Frozen Food

Selain makanan yang siap dimakan langsung, kamu juga buka jasa coba untuk menjual makanan beku. Usaha kecil yang lagi trend ini belakangan sangat laris pada masa pandemi. Pasalnya, banyak orang yang ingin menimbun makanan lebih lama agar tidak terlalu sering berbelanja di pasar.

Kamu bisa menyediakan produk seperti daging sapi, ayam, dan otak-otak beku. Selain itu, kamu juga bisa menyediakan jenis makanan yang tinggal masak saja seperti karaage, tteokbokki, pasta, dan masih banyak lagi.

6. Menjual Air Minum Isi Ulang

Menjual Air Minum Isi Ulang

Usaha kecil yang lagi trend air minum isi ulang juga sangat penting di sejumlah daerah. Kamu bisa memulai bisnis ini di daerah perumahan padat penduduk hingga cluster modern. Akan lebih menguntungkan lagi jika lokasi usaha kamu berada di dekat pusat jajanan pasar.

Memulai bisnis air minum isi ulang juga relatif mudah dan terjangkau. Kamu hanya perlu membeli kit isi ulang air saja. Setelah terpasang, kamu bisa langsung menjual air minum isi ulang di depan rumah.

7. Kedai Kopi Rumahan

Membuka kedai kopi di rumah sudah menjadi hal yang cukup umum belakangan ini. Kamu bisa menggunakan teras atau garasi rumah sebagai tempat usahanya. Pastikan saja kamu menyediakan kursi dan meja kecil untuk pelanggan nongkrong sambil menikmati minuman atau makanan.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil

Agar berbeda dan terlihat unik, pastikan kedai kopi rumahan kamu memiliki desain yang berbeda dari yang lain. Sebagai contoh, kamu menggunakan meja dan kursi yang sepenuhnya terbuat dari kayu daur ulang agar terlihat lebih estetik. Jangan lupa juga berikan spot berfoto ala Instagram agar kedai kopi rumahan kamu makin ramai dikunjungi.

8. Membuka Tempat Cukur Rambut

Membuka Tempat Cukur Rambut

Semua orang selalu membutuhkan jasa cukur rambut, maka dari itu bisnis potong rambut tidak akan pernah mati. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir dengan pesaing yang makin banyak. Pasalnya, hampir setiap orang di daerah sekitar tempat kamu membuka bisnis merupakan calon pelanggan.

Untuk memulainya, kamu dapat menyiapkan peralatan cukur rambut seperti gunting, trimmer, sisir, jubah, dan lainnya. Kamu juga perlu terus mengasah keterampilan memotong rambut, cari tahu gaya rambut terbaru yang diminati banyak orang. Jangan lupa juga untuk selalu akrab dengan pelanggan agar mereka merasa lebih nyaman.

9. Membuka Layanan Pembuatan Konten

Di masa sekarang ini, konten sudah menjadi komoditas yang banyak dicari untuk keperluan bisnis dan keperluan lainnya. Kamu yang mahir dalam membuat konten bisa mendapatkan keuntungan dengan cara menjual kemampuan tersebut. Konten yang dapat dijual mulai dari artikel, naskah, desain grafis, ilustrasi, video, dan lain-lain.

Untuk memulainya, pastikan saja kamu memiliki peralatan untuk membuat kontennya seperti laptop dan kamera. Selanjutnya, kamu hanya perlu memperluas koneksi untuk mendapatkan pesanan jasa pembuatan konten.

Mulai Punya Usaha Makin Mudah dengan JULO!

Demikian penjelasan mengenai usaha kecil yang lagi trend belakangan ini. Jika JULOvers membutuhkan modal untuk mengembangkan usaha tersebut ke tingkat selanjutnya, kamu dapat melakukan pinjaman online di JULO. Proses pengajuan pinjamannya mudah dan aman, dananya juga cepat cair lho!

 

Mau memulai usaha tapi perlu tambahan dana? Fitur pinjaman online dari JULO bisa bantu wujudkan mimpimu punya bisnis. Cara tarik dana online mudah di JULO sebagai berikut:

  1. Klik fitur ‘Tarik Dana’ di homepage aplikasi JULO.
  2. Masukkan jumlah dana online, jangka waktu tenor dan tujuan pinjaman dana online.
  3. Konfirmasi tarik dana online dengan PIN dan tanda tangan.

Kamu bisa memanfaatkan layanan kredit digital untuk melakukan beberapa pembayaran besar saat ini dan membayarnya di kemudian hari. JULO merupakan kredit digital yang sudah membantu banyak orang mencapai impian mereka mengenai usaha, rumah dan lainnya. Yuk saatnya #HidupkanHidupmu bersama JULO Kredit Digital!

Jadi, tunggu apa lagi JULOvers? Siapkan dana usaha kamu bersama JULO dan manfaatkan promo #SiapMelesat untuk hidupkan usaha bareng JULO Kredit Digital. Semoga penjelasan mengenai usaha kecil yang lagi trend di tahun 2022 ini dapat membantu ya!

Artikel Lainnya