Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
1. Usaha Modal 5 Juta: Toko Sembako
2. Usaha Modal 5 Juta: Counter Pulsa
3. Usaha Modal 5 Juta: Catering Rumahan
4. Usaha Modal 5 Juta: Laundry Kiloan
5. Usaha Modal 5 Juta: Jasa Menjahit
6. Usaha Modal 5 Juta: Membuka Bisnis Pakaian
Tambah Modal Usaha Kamu dengan JULO Kredit Digital!

6 Peluang Usaha Modal 5 Juta yang Paling Menguntungkan

usaha-modal-5-juta

Membayangkan untuk memilih jenis usaha yang hendak kamu rintis memang tidaklah mudah, terutama jika modal yang kamu miliki terbatas. Jika tidak mengelolanya dengan tepat, bukannya untung yang didapatkan, malah bisa berakhir dengan kerugian. Oleh karena itu, sebelum kamu memulai usaha dengan modal 5 juta, ada baiknya untuk menyimak artikel berikut yang membahas 6 peluang usaha dengan modal tersebut yang paling menguntungkan bagi para pemula.

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

Dalam memulai usaha yang kamu inginkan, penting untuk mempertimbangkan lokasi atau tempat tinggalmu. Hal ini akan membantu kamu memikirkan usaha modal 5 juta apa yang sebaiknya kamu jalankan. Berikut adalah 6 peluang usaha dengan modal 5 juta yang dapat memberikan keuntungan yang menguntungkan, terutama bagi pemula.

1. Usaha Modal 5 Juta: Toko Sembako

Salah satu pilihan usaha yang dapat kamu pertimbangkan dengan modal 5 juta rupiah adalah membuka toko atau warung sembako. Toko sembako masih diminati dan dibutuhkan oleh masyarakat terutama di pinggiran kota. Memulai usaha toko sembako dengan modal 5 juta rupiah tergolong mudah. Kamu dapat membuka toko sembako di komplek sekitar perumahan tanpa harus menyewa tempat khusus, cukup manfaatkan halaman rumahmu. Meskipun ruang lingkupnya kecil, usaha toko sembako tetap menguntungkan dan banyak diminati.

Langkah awal yang dapat kamu lakukan adalah membeli barang dagangan yang dibutuhkan oleh konsumen. Pastikan barang-barang yang dijual lengkap agar toko selalu ramai pengunjung. Perhatikan juga harga barang yang kamu jual, jangan terlalu mahal sehingga konsumen enggan membeli.

2. Usaha Modal 5 Juta: Counter Pulsa

Selain itu, alternatif usaha modal 5 juta rupiah lainnya adalah membuka usaha counter pulsa. Bisnis counter pulsa memiliki potensi yang terus meningkat karena kebutuhan akan pulsa selalu ada. Jika kamu tinggal di daerah yang ramai dengan lalu lintas kendaraan, usaha counter pulsa bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Namun, jika lokasi tempat tinggalmu dianggap kurang strategis, kamu bisa menyewa kios murah di pinggir jalan.

Setelah menentukan lokasi untuk konter pulsa, kamu dapat membeli etalase sebagai tempat barang dagangan. Untuk kebutuhan pulsa, pilihlah agen pulsa yang menawarkan harga murah agar kamu bisa menjual pulsa dengan harga lebih terjangkau dibandingkan counter lainnya. Kamu bahkan dapat menjadi agen pulsa bagi orang lain.

Pastikan etalase kontermu dilengkapi dengan berbagai voucher isi ulang, voucher kuota, dan nomor-nomor cantik mengingat permintaan kuota semakin meningkat dari waktu ke waktu. Jika kamu seorang pekerja kantoran, usaha counter pulsa ini juga bisa dilakukan sambil menjalankan pekerjaan utamamu, sehingga dapat menambah keuntungan dan pelanggan.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

3. Usaha Modal 5 Juta: Catering Rumahan

Salah satu ide bisnis dengan modal 5 juta yang bisa kamu pertimbangkan adalah usaha catering rumahan. Namun, untuk berhasil di usaha modal 5 juta ini, kamu perlu memiliki bakat dan keahlian dalam mengolah masakan. Jadi, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu mahir dalam memasak berbagai jenis hidangan karena itu akan menjadi modal utamamu.

Namun, jika kamu tidak memiliki keahlian memasak tetapi tetap ingin membuka usaha catering rumahan dengan modal 5 juta, jangan khawatir. Di internet banyak tersedia resep masakan yang bisa kamu tiru. Untuk memulai usaha catering rumahan dengan modal 5 juta, kamu bisa menargetkan konsumen dari kalangan teman, tetangga, dan bahkan rekan kerja di kantor.

4. Usaha Modal 5 Juta: Laundry Kiloan

Salah satu ide usaha dengan modal 5 juta yang bisa kamu pertimbangkan adalah usaha laundry kiloan. Kehidupan masyarakat yang semakin sibuk membuat usaha laundry kiloan semakin diminati. Walaupun persaingan bisnis ini cukup tinggi, peluang usaha modal 5 juta ini tetap menjanjikan. Jangan ragu untuk memulai usaha laundry kiloan dengan modal 5 juta karena pasarannya masih sangat luas dan memiliki banyak permintaan. Apalagi jika kamu membuka usaha di lokasi strategis, seperti dekat perkantoran, kampus, atau tempat-tempat ramai lainnya, potensi mendapatkan banyak pelanggan akan semakin terbuka lebar.

Namun, jika kamu merasa menyewa tempat usaha terlalu berat untuk memulai bisnis modal 5 juta ini, coba pertimbangkan untuk membuka usaha laundry kiloan di komplek perumahan. Usaha laundry kiloan tergolong bisnis dengan modal terjangkau, sehingga kamu bisa menjalankannya dengan modal 5 juta.

Checkout Keranjang E-Commerce Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Belanja di Tokopedia, Shopee, Blibli hingga Rp50 juta bisa dicicil hanya di JULO

5. Usaha Modal 5 Juta: Jasa Menjahit

Jika kamu memiliki keterampilan menjahit, usaha jasa yang satu ini bisa menjadi pilihan usaha dengan modal 5 juta yang menguntungkan. Kamu bisa membuka jasa menjahit di rumah atau menyediakan tempat khusus untuk menjahit. Modal usaha 5 juta tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli mesin jahit dan obras dengan harga sekitar 3 jutaan. Sisa modalnya bisa digunakan untuk membeli perlengkapan jahit lainnya seperti gunting, pengukur baju, dan lain-lain.

Untuk tahap awal, promosikan jasa jahit kamu pada keluarga, teman, atau tetangga. Kamu bisa menerima pesanan jahitan baju sekolah, baju kondangan, atau permak baju. Sebaiknya berikan tarif yang relatif terjangkau agar pelanggan puas dan tidak enggan untuk kembali menjahit di tempatmu.

Tentang penghasilan yang didapat, usaha ini memang tidak menjamin keuntungan yang pasti. Namun, tetap menjadi usaha dengan modal 5 juta yang menjanjikan jika dijalani dengan tekun. Ada kalanya jahitan mendapat banyak pelanggan atau sedikit pelanggan, namun kamu bisa mengatur jumlah pesanan dalam satu bulan agar tidak terlalu terbebani.

6. Usaha Modal 5 Juta: Membuka Bisnis Pakaian

Bisnis dengan modal 5 juta berikutnya adalah bisnis fashion. Jika kamu menyukai fashion dan senang mengikuti perkembangan tren fashion, bisnis ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa memulainya dengan membeli baju dari produsen atau grosir baju terdekat. Saat memilih supplier atau produsen baju, pastikan harga yang ditawarkan terjangkau dengan kualitas yang baik. Jika sulit menemukan produsen baju di sekitar tempat tinggalmu, coba cari produsen baju secara online. Sekarang sudah banyak grosir online yang menawarkan harga murah dengan kualitas baik.

Sebagai langkah awal berjualan barang fashion dengan modal 5 juta, kamu tidak perlu menyewa ruko atau kios. Kamu bisa menjual barang dagangan secara online melalui media sosial, platform marketplace, atau kepada teman-teman terdekat di lingkungan sekitarmu.

Tambah Modal Usaha Kamu dengan JULO Kredit Digital!

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online

JULO Kredit Digital adalah pilihan yang sangat direkomendasikan bagi kamu yang sedang mencari layanan aplikasi kredit digital yang sudah memiliki izin usaha penyelenggara layanan sesuai dengan keputusan OJK. Dengan memiliki izin ini, JULO Kredit Digital memberikan kepastian dan kepercayaan kepada penggunanya bahwa layanan yang disediakan sudah terjamin keamanannya. JULO Kredit Digital menawarkan limit yang tinggi, dengan batas maksimal mencapai 15 juta rupiah. Dengan batas ini, kamu dapat melakukan cicilan dengan tenor fleksibel selama 9 bulan, sehingga memberikan kemudahan dalam mengatur pembayaran cicilan yang ringan.

Baca Juga: Cari Dana Usaha? Simak 6 Cara Mudah Berikut Ini!

Salah satu keunggulan lainnya dari JULO Kredit Digital adalah tingkat bunga yang rendah dan transparan. Dengan tingkat bunga sebesar 0,1% per hari, JULO Kredit Digital mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Hal ini menjamin bahwa tidak akan ada biaya tambahan yang muncul secara dadakan dan tidak jelas yang bisa membuat cicilanmu membengkak. JULO juga memiliki praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, memberikan kepastian bahwa proses penagihan akan dilakukan dengan adil dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, JULO juga memahami kebutuhanmu dan memberikan kemudahan dengan menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajianmu. Dengan adanya fleksibilitas ini, kamu dapat membayar cicilan dengan lebih mudah dan tidak perlu khawatir tentang keterlambatan pembayaran.

Dengan semua keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan oleh JULO Kredit Digital, tidak mengherankan jika menjadi pilihan yang sangat menarik bagi mereka yang membutuhkan layanan kredit digital yang terpercaya dan transparan.

Jadi tunggu apalagi? Ayo jadi bagian dari #CeritaMelesat JULO Kredit Digital!

DANA TUNAI

Pinjaman Uang Online Cepat Cair dan Resmi Tanpa Agunan di JULO

Nikmati mudahnya proses pengajuan tarik dan kirim dana pinjaman uang online dengan JULO Kredit Digital!

Artikel Lainnya