Daftar Isi
Berbagai Usaha Sampingan Karyawan Sibuk
1. Rental Kendaraan
2. Rental Alat-Alat Elektronik
3. Laundry 
4. Online Driver
5. Agen Asuransi
6. Membuka Franchise
7. Freelance
8. Dropshipper
9. Content Creator
10. Penerjemah
Daftar Isi
Berbagai Usaha Sampingan Karyawan Sibuk
1. Rental Kendaraan
2. Rental Alat-Alat Elektronik
3. Laundry 
4. Online Driver
5. Agen Asuransi
6. Membuka Franchise
7. Freelance
8. Dropshipper
9. Content Creator
10. Penerjemah

Temukan Ide Usaha Sampingan Karyawan Sibuk yang Menguntungkan Berikut Ini

usaha sampingan karyawan sibuk

Gaji yang diterima setiap bulan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari? Jika sudah begini maka mau tidak mau JULOvers harus mencari penghasilan tambahan. Ada cara yang bisa dilakukan agar kebutuhan hidup terpenuhi yaitu dengan membuka usaha. Terdapat beberapa usaha sampingan karyawan sibuk yang bisa JULOvers coba. 

JULO sudah mengumpulkan berbagai usaha sampingan yang bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Penasaran? Yuk langsung simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Berbagai Usaha Sampingan Karyawan Sibuk

Berbagai Usaha Sampingan Karyawan Sibuk
Sumber: Pexels

Ada banyak usaha sampingan karyawan sibuk yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan pekerjaan yang kamu punya saat ini. Modal yang dibutuhkan juga tidak besar. 

Kamu bisa mengembangkannya secara perlahan saat sudah menemukan sistem terbaik untuk mengelola usaha dan pekerjaan dalam waktu bersamaan. Tanpa berpanjang lebar lagi langsung saja perhatikan berbagai usahanya berikut ini. 

1. Rental Kendaraan

Rental Kendaraan
Sumber: Pexels

Membuka usaha rental kendaraan terlihat membutuhkan modal yang sangat besar. Pemikiran ini tidak salah karena memang harga kendaraan terbilang cukup mahal. Tetapi sebagai permulaan, kamu tidak perlu membeli mobil atau motor baru.

Baca Juga: Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Memulai Usaha Sampingan!

Gunakan saja kendaraan yang kamu punya saat ini. Ajak juga beberapa teman yang bisa kamu percaya untuk mengelola bisnis rental bersama-sama. 

Setiap orang yang bergabung jadi bisa menggunakan kendaraan mereka untuk disewakan. Jika akhirnya rental dijalankan oleh 4 orang sekaligus maka kamu sudah punya 4 mobil atau motor yang dapat disewakan. Bagaimana? Tidak sulit, bukan?

2. Rental Alat-Alat Elektronik

Rental Alat-Alat Elektronik
Sumber: Pexels

Selain rental kendaraan, membuka rental khusus alat-alat elektronik juga dapat menjadi usaha sampingan yang sangat menguntungkan. Seperti sistem yang digunakan pada poin sebelumnya, kamu juga bisa melakukan hal yang sama yakni dengan mengajak beberapa rekan untuk bekerja sama. 

Jadi alat elektronik yang bisa disewakan akan makin banyak. Kamu bisa memilih alat elektronik yang akan disewakan. Apakah itu laptop, PC komputer, handphone, tablet, TV, sound system, atau bahkan semuanya. 

Sesuaikan saja dengan barang-barang elektronik yang kamu dan rekan punya. Jika bisnis sudah mulai berkembang dan memiliki lebih banyak pelanggan maka barulah membeli alat elektronik baru untuk memenuhi permintaan. 

3. Laundry 

Laundry
Sumber: Pexels

Jasa laundry makin banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Kehadirannya benar-benar disambut karena memang memudahkan pekerjaan rumah. Adanya jasa laundry bahkan sangat berguna bagi karyawan yang sudah sibuk bekerja dan tidak sempat melakukan pekerjaan rumah.

Baca Juga: Aneka Peluang Usaha Sampingan Karyawan yang Bisa Dicoba

Kamu juga bisa membangun bisnis laundry bersama dengan rekan lainnya apabila tidak memiliki waktu yang banyak. Nantinya kamu dan rekan bisa membagi tugas dalam pengelolaan, perhitungan uang, serta sistem kerja di lapangan. 

Jika memungkinkan untuk melakukan semuanya sendiri maka hal ini sangat baik dilakukan karena keuntungan jadi tidak perlu dibagi dengan rekan atau orang yang kamu pekerjakan. 

4. Online Driver

Online Driver
Sumber: Pexels

Kendaraan yang kamu gunakan ke kantor bisa dijadikan usaha sampingan yaitu sebagai online driver. Jadi kamu bisa mengambil penumpang selagi pergi dan pulang kerja. 

Kamu juga bisa memanfaatkan waktu setelah pulang kerja untuk mencari penumpang yang ingin menggunakan jasa online driver. Sebagai contoh, andaikan kamu pulang bekerja pukul 5 sore. Dari pukul 5 sore inilah kamu bisa mulai menjadi online driver sampai pukul 9 malam.kredit digital Julo

5. Agen Asuransi

Agen Asuransi
Sumber: Pexels

Usaha sampingan karyawan sibuk selanjutnya yang bisa dicoba ialah menjadi agen asuransi. Saat ini masih ada banyak orang yang tidak mengerti tentang pentingnya asuransi sehingga peluang usahanya terbilang cukup tinggi. 

Tetapi menjadi agen asuransi tidak semudah yang dibayangkan. Kamu perlu menjadi agen asuransi yang jujur dan bisa dipercaya. Alasannya karena ada begitu banyak kasus asuransi yang membuat masyarakat skeptis terhadap orang-orang yang berusaha menawarkan jasa tersebut. 

Tetapi saat kredibilitas kamu meningkat maka keuntungan dari membantu orang lain akan menjadi sumber penghasilan tambahan yang menjanjikan. 

6. Membuka Franchise

Membuka Franchise
Sumber: Pexels

Selanjutnya ada bisnis franchise yang dapat menjadi pilihan usaha sampingan karyawan sibuk. Membuka franchise tentu jauh lebih mudah ketimbang membuka toko makanan sendiri dari 0. Membuka franchise artinya kamu tinggal menjual produk yang sudah disediakan dari brand yang dipilih. 

Contohnya kamu ingin membuka franchise ayam goreng, maka perusahaan tersebut akan memberikan semua bahan serta alat yang dibutuhkan untuk membuatnya. Tentu tidak diberikan secara gratis, melainkan kamu harus membayar sejumlah uang yang sudah ditentukan oleh perusahaan tersebut.

Baca Juga: Beragam Ide Usaha Franchise Modal Kecil

Keuntungannya cukup menjanjikan apalagi kalau brand yang dipilih sudah dikenal oleh masyarakat luas. Oleh karena itu sangat penting memilih brand yang sudah dikenal sekaligus dipercaya oleh masyarakat. 

7. Freelance

Freelance
Sumber: Pexels

Jika kapasitas kamu masih cukup untuk menambah beban kerja maka tidak ada salahnya mencoba melakukan freelance. Saat ini sudah ada banyak website freelance untuk mengunggah hasil karya yang telah dibuat. Langsung saja buat akun di salah satu website lalu unggah hasil pekerjaanmu. 

Jika kamu terbiasa membuat desain maka menjadi freelancer desain merupakan pilihan tepat. Profesi yang bisa disebut freelancer juga banyak sehingga kamu bisa memilih satu untuk dilakukan. 

8. Dropshipper

Dropshipper
Sumber: Pexels

Tidak punya banyak waktu tersisa untuk mengurus bisnis? Tenang, kamu bisa mencoba membuka bisnis dropshipper. Menjadi dropshipper berarti kamu berlaku sebagai pihak ketiga yang menjadi perantara antara supplier dan pelanggan.

Baca Juga: Apa Saja Perbedaan Dropship dan Reseller? Berikut Penjelasannya 

Jadi kamu tidak perlu membungkus dan mengirimkan pesanan karena dua hal tersebut akan menjadi tugas supplier. Tugas kamu hanya perlu memasarkan produk yang dijual supplier dengan baik. 

Kamu bisa menjualnya menggunakan berbagai media sosial, website atau bahkan e-commerce. Makin banyak platform online yang digunakan, makin banyak juga peluang keuntungan yang bisa kamu dapatkan. 

9. Content Creator

Content Creator
Sumber: Pexels

Senang berbicara di depan umum? Senang berbagi pengalaman dengan banyak orang? Kamu bisa memanfaatkan kesenangan ini untuk menghasilkan pendapatan tambahan, yaitu menjadi content creator. 

Menjadi seorang content creator berarti membuat berbagai konten tentang satu atau lebih topik yang akan diunggah pada berbagai media sosial. Kamu bisa memilih untuk menjadi content creator olahraga, otomotif, teknologi, kesehatan, kecantikan, atau bahkan edukasi. 

Keuntungan dalam beberapa bulan pertama mungkin belum kamu rasakan. Tetapi saat kamu konsisten melakukannya maka akan ada banyak perusahaan yang menawarkan endorsement. Jadi tetaplah berusaha dan jangan menyerah saat belum merasakan keuntungannya. 

10. Penerjemah

Penerjemah
Sumber: Pexels

Memiliki kemampuan berbahasa asing? Kamu dapat memanfaatkannya untuk menjadi penerjemah. Entah itu penerjemah untuk acara atau dokumen-dokumen penting. Jangan salah, bayaran yang diterima sebagai penerjemah dapat dikatakan cukup besar. 

Hal ini akan bergantung pada seberapa penting acara atau dokumen yang diterjemahkan. Selain itu sudah pasti kemampuan bahasa asing yang kamu punya juga akan menjadi penentu bayaran yang diterima.

Nah itu dia JULOvers berbagai usaha sampingan karyawan sibuk. Usaha apa yang bisa kamu coba lakukan? Membuka bisnis sampingan sebenarnya bukan sesuatu yang mustahil. Kunci melakukannya hingga berhasil adalah konsisten dan integritas. Tetapi jangan lupa juga melakukan semua persiapan yang dibutuhkan. 

Mulai dari awal memilih usaha, melihat peluang, membandingkan dengan kompetitor, hingga akhirnya menyiapkan modal. Tidak ada hal yang bisa membatasi JULOvers untuk membangun bisnis sampingan tersebut. 

Bahkan modal saat ini bukan lagi menjadi penghalang karena ada banyak fintech yang menyediakan pinjaman online. Salah satunya seperti JULO Kredit Digital. JULO memberikan limit yang cukup besar yakni mencapai Rp15.000.000. 

Tenor yang diberikan juga cukup lama, kamu bisa menyesuaikannya mulai dari 1-9 bulan. Layanan Pinjaman JULO sudah menjadi pilihan banyak orang karena kemudahannya serta keamanannya yang terjamin oleh legalitas OJK. 

Semua pembayaran hingga tarik tunai bisa dilakukan melalui satu aplikasi yaitu dengan menggunakan JULO Kredit Digital. Jadi apakah JULOvers sudah #SiapMelesat?

Langsung saja download aplikasi JULO dan manfaatkan promo siap melesat sekarang juga! Semoga informasi mengenai berbagai usaha sampingan karyawan sibuk di atas dapat menjadi inspirasi untuk JULOvers, ya.

Artikel Lainnya

Keuangan & Bisnis
peluang usaha modal kecil
Keuangan & Bisnis
tips hemat belanja bulanan