Daftar Isi
8 Pinjaman Online yang Memiliki Tenor Panjang
8. Finmas
7. Kredit Pintar
6. Maucash
5. Pinjaman Tenang BRI Agro
4. Dana Rupiah
3. Kredinesia
2. Uangme
1. JULO Kredit Digital
Menangkan Beragam Hadiah di #serbuCUANKIta 2022 dari JULO Kredit Digital !
Daftar Isi
8 Pinjaman Online yang Memiliki Tenor Panjang
8. Finmas
7. Kredit Pintar
6. Maucash
5. Pinjaman Tenang BRI Agro
4. Dana Rupiah
3. Kredinesia
2. Uangme
1. JULO Kredit Digital
Menangkan Beragam Hadiah di #serbuCUANKIta 2022 dari JULO Kredit Digital !

8 Pinjaman Online Tenor Panjang Agar Cicilan Aman Terkendali

8-Pinjaman-Online-Tenor-Panjang-Agar-Cicilan-Aman-Terkendali

8 Pinjaman Online Tenor Panjang Agar Cicilan Aman Terkendali - 

Selain besaran bunga, umumnya tenor juga seringkali dijadikan sebagai patokan seseorang ketika ingin mengajukan pinjaman dana. Idealnya, mengambil tenor pinjaman yang paling singkat memang relatif lebih aman, karena beban bunga yang lebih rendah serta beban diri untuk segera melunasi hutang pun segera berakhir. Namun, pemikirannya tentu tak sesederhana itu. Sebab, semakin singkat tenornya, maka semakin besar pula jumlah cicilan yang perlu kamu bayar.

Oleh karena itu, tenor ini juga harus disesuaikan dengan kemampuan kamu perihal finansial. Apakah kamu sekiranya mampu membayar jumlah cicilan yang besar? Jika dilihat dari penghasilan ternyata belum sanggup karena masih memiliki kebutuhan lainnya yang tak kalah penting, maka seharusnya kamu tak memaksakan diri untuk mengambil tenor singkat, karena itu sama saja dengan “bunuh diri”.

Baca Juga: JULO Kredit Digital, Yuk Kenal Lebih Jauh dengan Produknya!

Beruntungnya, saat ini sudah terdapat sejumlah aplikasi pinjaman online tenor panjang terpercaya yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Penasaran apa sajakah itu? Yuk kita simak pembahasan dari JULO mengenai pinjaman online yang memiliki tenor panjang supaya cicilan tetap aman terkendali!

8 Pinjaman Online yang Memiliki Tenor Panjang

pinjaman-online-tenor-panjang
Source: Pexels

Rata-rata layanan pinjaman online memiliki tenor kurang dari satu tahun, tetapi ada juga yang menyediakan periode cicilan maksimal selama 12 bulan. Hal ini dilakukan untuk memudahkan nasabah dalam mengembalikan serta memastikan bahwa jasa peminjam mendapat dana mereka kembali.

Tenor panjang membantu nasabah meringankan beban pembayaran. Kemudahan ini juga berpengaruh pada performa peminjam. Semakin bagus performa kamu sebagai nasabah, semakin besar kemungkinan pinjaman kamu disetujui jika membutuhkan lagi.

Hal penting yang harus diingat adalah adanya biaya tambahan, misalnya ongkos cicilan dan bunga. Semakin lama tenor yang kamu pilih, semakin besar juga total biaya yang dibayarkan kembali.

pinjaman-online-tenor-panjang

8. Finmas

Finmas menyediakan pilihan waktu cicilan tiga hingga enam bulan. Finmas menuntut slip gaji atau bukti penghasilan rutin lainnya sebagai salah satu dokumen utama. Keuntungannya, kamu bisa menggunakan simulasi pengembalian dana di situs utama Finmas untuk mengetahui tingkat kemampuan membayar.

7. Kredit Pintar

Kredit Pintar menyediakan pinjaman online tenor panjang dengan rentang tiga hingga 12 bulan. Jasa peminjaman ini menawarkan syarat yang cukup mudah, tetapi dengan batas pinjaman rendah (sekitar Rp2 juta).

Baca Juga: 6 Pilihan Pinjaman Modal Awal Usaha Tanpa Jaminan

Akan tetapi, kemudahan persyaratan dan tenor cicilannya membuat Kredit Pintar cocok untuk membiayai kebutuhan mendadak atau jangka pendek.

6. Maucash

Maucash, yang menawarkan besaran pinjaman online mulai dari Rp500 ribu hingga Rp8 juta. Tenor panjang yang ditawarkannya hingga 6 bulan, sementara untuk bunga rendah yang ditawarkan mulai dari 0,53%—0,75% per hari, menyesuaikan dengan tenor yang dipilih.

5. Pinjaman Tenang BRI Agro

Pinjaman Tenang BRI Agro adalah pinjaman online tenor panjang untuk WNI yang berstatus karyawan atau wirausahawan. Kamu bisa memilih tenor minimal satu bulan dan maksimal 12 bulan. Jumlah pinjaman juga bervariasi, mulai dari Rp500.000 hingga Rp20 juta.

Baca Juga: Pinjaman Online Bunga Rendah, Berapa Persen Bunganya?

Tergantung kelengkapan persyaratan, permohonan pinjaman bisa dikabulkan antara 15 menit hingga 24 jam.

4. Dana Rupiah

Pinjaman online berbasis Aplikasi Rupiah Fund cepat, kondusif dan terjamin. Platform ini sudah terdaftar di OJK sejak 8 Juni 2018. Limit peran serta berkisar antara Rp 400.000 sampai Rp 20 juta untuk tenor sampai 91 hari. Seperti halnya aplikasi pinjaman serta online lainnya, makin baik riwayat kredit kamu, makin tinggi batas limit yang diberikan oleh Dana Rupiah.

pinjaman-online-tenor-panjang

3. Kredinesia

Pinjol ini menawarkan pinjaman usaha dengan limit kredit Rp1 juta - Rp4 juta, biaya bulanan 5,734% flat tiap bulan, serta tenor panjang maksimal 6 bulan.

2. Uangme

Uangme menawarkan limit pinjaman mulai Rp400.000 sampai Rp4.000.000. Tenor pinjaman tunai 90 – 120 hari dan tenor paylater 30 hari, dan cicilan 3 atau 6 bulan. Suku bunga rendah yakni 1,825% per bulan. Pencairan pinjaman memungkinkan pengguna mengajukan pinjaman dalam 5 menit dan memperoleh persetujuan dalam 1 menit. Hanya membutuhkan KTP dan kamu dapat menikmati pinjaman berupa uang tunai atau paylater.

1. JULO Kredit Digital

julo-kredit-digital
Source: JULO

Telah mengantongi izin usaha penyelenggara layanan sesuai keputusan OJKJULO Kredit Digital menjadi rekomendasi utama untuk kamu yang sedang mencari layanan Kredit Digital dengan tenor panjang. Dengan limit tinggi maksimal 15 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, JULO juga menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah. 

Selain itu, aplikasi pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit ini bisa diakses dari seluruh 37 provinsi Indonesia, JULOvers bisa mendapatkan kemudahan limit kredit JULO dengan persyaratan mudah sebagai berikut:

  • WNI berdomisili di Indonesia
  • Berusia 21 - 65 tahun
  • Menggunakan smartphone Android milik sendiri kurang lebih 1 bulan

Baca Juga: Cari Dana Usaha? Simak 6 Cara Mudah Berikut Ini!

Jika kebanyakan pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit hanya memberikan sejumlah uang tunai yang harus dilunasi kemudian hari, tidak demikian halnya dengan JULO. Dengan limit kredit digital yang kamu miliki, kamu bisa menggunakan banyak fitur yang pastinya bisa membantu kebutuhan sehari-hari, seperti:

  • Tarik Tunai

Melalui fitur Dana Tunai, JULOvers bisa langsung tarik dana ke rekening sendiri dan juga kirim dana ke rekening orang lain. Selain itu, kamu juga bisa langsung isi ulang dompet digital tanpa harus ribet menyimpan banyak nomor Virtual Account. Dari Gopay, Dana, OVO, LinkAja sampai ShopeePay - semua bisa kamu top-up semudah klik dalam aplikasi JULO.

  • Paylater

Beli sekarang, bayar nanti! Dengan fitur Paylater JULO, kamu bisa checkout keranjang di E-commerce tanpa harus menunggu gajian terlebih dahulu. Dari Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli sampai Lazada - tinggal tentukan e-commerce pilihan kamu dan kamu tinggal duduk manis menunggu kurir datang ke alamat kamu.

  • Tagihan Online

Dengan JULO Kredit Digital, bayar tagihan tidak perlu lagi harus repot ke ATM atau install banyak aplikasi. Dari bayar tagihan listrik, token listrik, data, pulsa, kartu pascabayar sampai BPJS, semua bisa kamu lakukan hanya dalam satu aplikasi pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit JULO. BPJS kamu sudah menunggak beberapa bulan? Tidak perlu khawatir. Kamu bisa melunasi beberapa bulan sekaligus dengan limit JULO. Proteksi aktif, tentunya hati jadi lebih tentram!

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online

(source: JULO)

Selain limit maksimal dan cicilan ringan, kamu juga bisa tetap menggunakan limit kamu tanpa harus menunggu pelunasan terlebih dahulu. Wah, tentunya praktis banget ya JULOvers! Batasan finansial tentunya tidak lagi menjadi halangan selama kamu punya aplikasi JULO Kredit Digital di smartphone!

Menangkan Beragam Hadiah di #serbuCUANKIta 2022 dari JULO Kredit Digital !

CUANKIta Resmi Dibuka Kembali! Ayo ajak teman, keluarga, kerabat kamu untuk pakai kode referral kamu dan menangkan hadiah utama dengan total hadiah 40 juta rupiah! Ada juga hadiah yang menunggu kamu tiap 2 minggunya. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan Instant Cashback untuk kamu dan teman kamu, lho! Kejer terus CUAN-nya dan menangkan hadiahnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo ikutan program referral CUANKIta sekarang juga!

Artikel Lainnya

Keuangan & Bisnis
peluang usaha modal kecil
Keuangan & Bisnis
tips hemat belanja bulanan