Daftar Isi
Apa Saja Bisnis Online yang Menjanjikan dan Terbukti Berhasil?
1. Toko Online
2. Reseller
3. Dropshipper
4. Jastip
5. Jasa Pembuatan Website
6. Jasa Animasi
7. Content Writer
8. Blogger
9. Youtuber
10. Content Creator
11. Selebgram
12. Admin Media Sosial
13. Penerjemah
14. Kursus Online
15. Makanan Beku
16. Snack Ringan
17. Kerajinan Tangan
Daftar Isi
Apa Saja Bisnis Online yang Menjanjikan dan Terbukti Berhasil?
1. Toko Online
2. Reseller
3. Dropshipper
4. Jastip
5. Jasa Pembuatan Website
6. Jasa Animasi
7. Content Writer
8. Blogger
9. Youtuber
10. Content Creator
11. Selebgram
12. Admin Media Sosial
13. Penerjemah
14. Kursus Online
15. Makanan Beku
16. Snack Ringan
17. Kerajinan Tangan

Simak Inspirasi Bisnis Online yang Menjanjikan dan Terbukti Berhasil Berikut Ini

bisnis online yang menjanjikan dan terbukti

Gaji yang kamu dapatkan saat ini tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari? Tenang JULOvers! Kamu bisa mencoba membangun bisnis online yang menjanjikan dan terbukti dapat memberikan keuntungan. 

Pada kesempatan kali ini JULO telah mengumpulkan berbagai bisnis online yang bisa kamu coba. Jangan langsung takut dengan banyaknya modal yang dibutuhkan atau persiapan yang sulit dilakukan. 

Jika belum pernah mencobanya maka JULOvers tidak akan pernah tahu, bukan? Yuk langsung saja simak beberapa bisnis online yang menjanjikan dan terbukti memberikan keuntungan berikut ini. 

Apa Saja Bisnis Online yang Menjanjikan dan Terbukti Berhasil?

Apa Saja Bisnis Online yang Menjanjikan dan Terbukti Berhasil
Sumber: Pexels

Menjalankan bisnis online yang menjanjikan dan terbukti memberikan keuntungan bukan berarti mudah dilakukan. Dibutuhkan tekad, konsistensi, dan kemauan yang tinggi untuk menjalankannya sampai berhasil. 

Proses setiap orang membangun bisnis tentu berbeda-beda, ada yang lama tetapi ada juga yang sebentar. Namun kuncinya satu yaitu tidak membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Fokuslah membangun bisnis online yang menjanjikan dan terbukti secara perlahan namun pasti. Kalau begitu langsung saja lihat beberapa contoh bisnisnya berikut ini. 

1. Toko Online

Toko Online
Sumber: Pexels

Pernahkah berpikir untuk membuka toko online sendiri? Membuka toko online tentu lebih mudah daripada toko offline. Toko online tidak membutuhkan tempat fisik serta sangat fleksibel dalam pengelolaannya.

Baca Juga: Yuk, Cari Tahu Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Online Di Sini!

Meskipun tidak memiliki tempat fisik, kamu masih bisa menjual berbagai barang kebutuhan masyarakat. Mulai dari pakaian, alat kesehatan, barang elektronik, bahkan sampai suku cadang mobil. Sudah ada banyak platform yang menyediakan pembuatan toko online secara gratis dan mudah. Jadi kamu bisa memanfaatkan platform tersebut untuk memulai tokomu sendiri. 

2. Reseller

Reseller
Sumber: Pexels

Jika kamu tidak ingin menjual produksi barang sendiri karena terlalu sulit maka menjadi reseller bisa dicoba. Menjadi reseller berarti kamu membeli barang-barang dari supplier lalu menjualnya kembali dengan harga dan packaging yang berbeda.

Baca Juga: Bagaimana Cara Kerja Reseller? Temukan Jawabannya di Sini

Tugasmu tinggal memilih supplier yang bisa dipercaya dan memilih barang-barang berkualitas. Kemudian foto barang supplier lalu pasarkan ke berbagai media sosial. 

3. Dropshipper

Dropshipper
Sumber: Pexels

Masih merasa sulit? Atau tidak memiliki waktu untuk membungkus dan mengirimkan barang kepada pelanggan? Tenang, masih ada bisnis online yang menjanjikan dan terbukti lainnya yang bisa dicoba yaitu menjadi dropshipper.

Baca Juga: Apa Saja Perbedaan Dropship dan Reseller? Berikut Penjelasannya

Menjadi dropshipper sebenarnya hampir sama dengan reseller. Tetapi dropshipper tidak perlu membeli barang secara langsung. Kamu hanya perlu memasarkannya di berbagai media sosial lalu urusan membungkus dan mengirim akan menjadi tugas supplier. Tidak susah, bukan?

4. Jastip

Jastip
Sumber: Pexels

Membuka jastip atau jasa titip juga termasuk dalam bisnis online yang menjanjikan dan terbukti dapat memberi keuntungan. Sudah ada banyak orang yang melakukannya dan mereka berhasil mendapatkan keuntungan. Kamu hanya perlu memberitahukan barang apa saja yang dijual di tempat yang sedang dikunjungi. 

Ambil gambarnya lalu unggah di berbagai media sosial. Tunggu sampai pelanggan membayar kemudian barulah beli barang-barang tersebut. Jadi sebenarnya tidak ada modal yang perlu dikeluarkan untuk menjalankan bisnis jastip. 

5. Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Website
Sumber: Pexels

Kemampuan apa pun yang kamu punya saat ini tentu bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan. Contohnya jika kamu memiliki kemampuan untuk mendesain website maka langsung saja buka jasa pembuatan website

Jasa ini masih diperlukan dan memiliki peluang besar karena semua bisnis yang mulai beralih ke dunia digital. Kamu bisa membuka akun freelance atau menjualnya di berbagai media sosial.kredit digital Julo

6. Jasa Animasi

Jasa Animasi
Sumber: Pexels

Selain pembuatan website, kamu juga bisa menggunakan skill membuat animasi sebagai sumber pendapatan. Tidak semua orang bisa membuat animasi. Tentu kamu menjadi salah satu orang yang sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan. 

Apalagi zaman ini menuntut pembuatan konten yang unik, menarik, dan kreatif. Jadi animasi yang kamu buat sudah pasti dapat menghasilkan keuntungan yang besar. 

7. Content Writer

Content Writer
Sumber: Pexels

Siapa bilang hobi menulis hanya untuk disimpan secara pribadi? Kamu bisa lho mendatangkan pendapatan yang besar dengan menjadi penulis alias content writer. Seorang content writer bertugas untuk menulis berbagai informasi yang dibutuhkan perusahaan atau klien. 

Itu berarti kamu bisa menulis di media sosial atau website. Karier sebagai content writer ke depan masih panjang selama bisnis online terus berkembang.

8. Blogger

Blogger
Sumber: Pexels

Jika tidak ingin bekerja untuk orang lain maka kamu bisa menjadi penulis alias blogger untuk diri sendiri. Sebenarnya menjadi seorang blogger juga bisa dibayar oleh perusahaan tetapi umumnya lebih banyak untuk diri sendiri. 

Jadi uang yang dihasilkan akan berasal dari iklan atau jumlah pengunjung yang didapatkan dari tulisan yang telah dibuat. Menjadi blogger bisa lebih mudah karena informasi yang dibagikan berangkat dari pengalaman pribadi. 

9. Youtuber

Youtuber
Sumber: Pexels

Membuat video YouTube saat ini juga sedang menjadi tren dan populer, khususnya di kalangan anak-anak muda. Menjadi seorang youtuber menuntut kamu untuk kreatif serta konsisten dalam mengunggah video. 

Makin konsisten mengunggah video, makin banyak juga keuntungan yang bisa didapatkan. Pilih topik yang menarik, edukatif, atau menghibur agar masyarakat tertarik menonton videomu.

10. Content Creator

Content Creator
Sumber: Pexels

Menjadi content creator tentu berbeda dengan menjadi content writer. Keduanya memang sama-sama membuat konten tetapi content creator tidak terpaku hanya pada satu media saja. Jadi yang dibuat tidak hanya dalam bentuk teks tetapi bisa dalam gambar, audio, video, dan media-media lainnya. 

Kamu akan mendapatkan keuntungan besar saat ada orang-orang yang ingin melakukan endorsement dan kolaborasi. Memang bukan hal mudah untuk membuat konten yang menarik tetapi layak untuk dicoba. 

11. Selebgram

Selebgram
Sumber: Pexels

Menjadi seorang selebgram juga bisa dijadikan bisnis online yang menjanjikan dan terbukti. Cara kerjanya hampir sama dengan content creator tetapi kamu lebih menampilkan kepribadian dan karakter diri sendiri. 

Makin unik dan autentik pribadi yang ditonjolkan maka makin banyak juga bisnis yang mau menggunakan jasa kamu. Bayaran yang didapatkan juga terus bertambah seiring jam terbang yang makin banyak. 

12. Admin Media Sosial

Admin Media Sosial
Sumber: Pexels

Sekarang hampir semua pekerjaan dan bisnis memanfaatkan penggunaan media sosial media pemasaran digital. Tetapi tidak banyak yang bisa menggunakannya secara maksimal. Alasannya karena setiap media sosial memiliki algoritma, teknik, dan fiturnya masing-masing yang perlu dipahami dengan baik. 

Tentu hal ini menjadi peluang yang sangat bagus untuk kamu manfaatkan yakni dengan menjadi admin media sosial. Ada banyak perusahaan yang sedang mencari admin media sosial. Apakah kamu tertarik melakukannya?

13. Penerjemah

Penerjemah
Sumber: Pexels

Kemampuan berbahasa asing sudah pasti sangat penting. Tidak hanya berguna saat kamu bepergian ke luar negeri tetapi juga bisa dijadikan sumber pendapatan yang menjanjikan. Kamu bisa memanfaatkan bahasa asing yang telah dikuasai untuk menerjemahkan dokumen atau pembicaraan di acara-acara penting. 

Jangan salah, gaji yang bisa didapatkan oleh seorang penerjemah cukup besar untuk satu kali menerjemahkan. Kisarannya berada dalam ruang lingkup jutaan rupiah. 

14. Kursus Online

Kursus Online
Sumber: Pexels

Suka mengajar? Memiliki passion dan keinginan untuk memajukan bangsa dengan mendidik anak-anak untuk menjadi lebih cerdas? Kamu bisa ikut mengambil bagian dengan membuka kursus online

Karena dibuka secara online maka kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mengajar. Tinggal nyalakan laptop atau komputer lalu siapkan materi untuk mengajar. 

Jika semua persiapan siap maka selanjutnya kamu perlu memasarkan ke berbagai platform online. Keuntungan mengajar juga menjanjikan. Apalagi kalau kamu memiliki jumlah anak didik yang cukup banyak. 

15. Makanan Beku

Makanan Beku
Sumber: Pexels

Bagaimana kalau menjual makanan beku? Selama pandemi kamu pasti sudah merasakan kemudahan dalam membeli makanan beku di berbagai platform online, bukan?

Baca Juga: 11 Cara Berbisnis Makanan Yang Menguntungkan

Meskipun sudah banyak yang berbisnis makanan beku, kamu masih memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan besar. Juallah makanan beku yang masih jarang dijual atau bahkan sama sekali belum dipasarkan untuk meraih keuntungannya. 

16. Snack Ringan

Snack Ringan
Sumber: Pexels

Masih berbicara soal makanan, kamu bisa memanfaatkan kesukaan masyarakat terhadap snack ringan. Makanan ringan tentu menjadi pilihan dikala perasaan lapar datang.

Baca Juga: 12 Ide Bisnis Makanan Ringan yang Viral

Kamu bisa menjual berbagai makanan ringan seperti kerupuk, keripik, kue tradisional, dan masih banyak lagi. Jual berbagai macam makanan ringan supaya kamu bisa menjangkau pelanggan yang lebih luas. 

17. Kerajinan Tangan

Kerajinan Tangan
Sumber: Pexels

Terakhir, kamu bisa menjual hasil karya kerajinan tangan sebagai bisnis online yang menjanjikan dan terbukti. Apa yang biasanya kamu buat? Lilin aromaterapi? Sabun dan bath bomb? Atau rajutan? Semua karya kerajinan tanganmu yang unik tentu bisa dijual secara online.

Baca Juga: Beragam Ide Usaha Kerajinan Tangan Menguntungkan

Buatlah pengemasan yang estetik agar pelanggan makin tertarik membeli produkmu. Sudah ada banyak orang yang berhasil meraih untung jutaan rupiah hanya dari penjualan kerajinan tangan mereka. 

Dari 17 Ide bisnis di atas, mana yang menarik perhatian JULOvers? Ingatlah bahwa semua bisnis online yang menjanjikan dan terbukti memberikan keuntungan hanya bisa didapatkan saat kamu bekerja keras. 

Meskipun membangun bisnis online lebih mudah tetapi kamu tidak bisa menganggap enteng lalu sengaja bersantai tanpa melakukan apa-apa. Berusahalah sampai akhirnya keuntungan yang diharapkan bisa JULOvers terima. 

Jika ternyata bisnis online yang JULOvers pilih membutuhkan modal besar maka JULO dapat menjadi platform yang tepat. JULO Kredit Digital menyediakan layanan pinjaman online bagi kamu yang membutuhkan dana untuk membangun usaha. 

Kamu bisa langsung melakukan tarik tunai ke rekening pribadi dengan mudah hanya dalam hitungan menit. Bahkan tidak hanya untuk bisnis tetapi kamu bisa menggunakannya untuk membayar tagihan online serta berbelanja di berbagai e-commerce kesayangan. 

Jadi tunggu apalagi? #SiapMelesat bersama JULO? Download aplikasinya dan manfaatkan semua promo siap melesat sekarang juga!

Artikel Lainnya

Keuangan & Bisnis
cara bisnis online
Keuangan & Bisnis
kriteria umkm