Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa Saja Ragam Ide Usaha dengan Modal 1 Juta?
1. Pesanan Kue Kering
2. Jasa Laundry
3. Jasa Print
4. Jasa Pembuatan Hampers
5. Jasa Pembuatan Buket
6. Dropship
7. Jasa Desain
8. Membuka Usaha Makanan Ringan
9. Usaha Minuman Kekinian
10. Aksesoris atau Pernak Pernik
11. Membuka Jasa Ketik
12. Membuka Bisnis Makanan Sehat
Punya Usaha Makin Mudah dengan JULO Kredit Digital

12 Ide Usaha dengan Modal 1 Juta yang Bisa Kamu Coba!

usaha dengan modal 1 juta

Mendirikan usaha dengan modal 1 juta bukanlah hal yang mustahil diwujudkan. Banyak sekali peluang usaha yang bisa dieksekusi meskipun hanya bermodal Rp1 juta di kantung. Fakta tersebut membuktikan bahwa JULOvers tidak harus memiliki modal besar untuk menjalankan bisnis.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Bisnis masa kini tidak sekedar memproduksi barang atau jasa kemudian memasarkannya kepada pengguna. Perkembangan teknologi yang kian pesat melahirkan berbagai cara untuk berbisnis, bahkan dengan modal minim sekalipun. Keahlian yang kamu miliki bisa dijadikan bekal untuk memulai usaha hanya dengan modal kecil.

Modal kecil bisa menghasilkan keuntungan besar selama kamu mengelolanya dengan baik. Misalnya, memasarkan produk atau jasa yang dimiliki, mengetahui target dan selera pasar, memberikan pelayanan terbaik, dan lain-lain. Ya, modal kecil bukan berarti usahanya harus minim, justru kamu harus melakukan yang terbaik agar hasilnya bertambah.

Butuh tambahan dana untuk memulai usaha? Tenang, ada Pinjaman Modal Usaha dari JULO Kredit Digital!

Apa Saja Ragam Ide Usaha dengan Modal 1 Juta?

JULOvers sudah tidak ragu lagi untuk memulai usaha hanya bermodalkan Rp1 juta? Sekarang waktunya untuk memilih ide usaha yang cocok untuk dijalankan dengan modal tersebut. Baca penjelasan JULO di bawah ini.

1. Pesanan Kue Kering

aneka kue kering untuk usaha modal kecilKamu bisa membuat usaha dengan modal 1 juta di bidang F&B, lho! Bisnis kuliner ini cocok dijalankan kalau kamu punya keahlian memanggang kue kering dan oven di rumah. Kamu bisa menerima pesanan request pelanggan atau meracik rasa kue kering sendiri. Modal yang dibutuhkan tidak mencapai Rp1 juta, apalagi kalau kamu memilih bahan murah tapi berkualitas terbaik.

Baca Juga: 5 Cara Berbisnis Makanan Yang Menguntungkan

2. Jasa Laundry

Daripada dibiarkan menganggur, lebih baik mesin cucinya digunakan untuk menjalankan bisnis laundry. Jadi, kamu tentu saja bisa membuat usaha dengan modal 1 juta di bidang ini. Kamu hanya perlu menyiapkan plastik pembungkus, detergen dan pewangi untuk menjalankan usaha laundry. Peluangmu semakin besar kalau kamu tinggal di area kos-kosan yang membutuhkan jasa laundry.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Ramah Pemula

3. Jasa Print

Bisnis ini cocok dieksekusi oleh mahasiswa yang memiliki printer di kosannya. Karena prosesnya yang relatif simpel, jasa printing bisa kamu jalankan sebagai usaha dengan modal 1 juta yang juga cocok kamu jadikan sebagai bisnis sampingan.

Jika printer-mu dilengkapi scanner, tidak ada salahnya kamu menawarkan jasa scanning. Kamu hanya perlu menyediakan kertas HVS dan tinta printer untuk menjalankan jasa printing ini. 

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

4. Jasa Pembuatan Hampers

kotak hampers dengan pita merah

(Sumber: Pexels)

Permintaan pesanan hampers atau parsel tidak hanya hadir menjelang hari raya, tapi juga hari-hari biasa. Modal yang dibutuhkan juga tidak besar, kamu hanya perlu menyiapkan keranjang, pita, plastik, kotak, dan lain-lain. Jadi, jasa pembuatan hampers ini bisa dijadikan salah satu opsi usaha dengan modal 1 juta. Tawarkan bisnis ini kepada mahasiswa menjelang tanggal wisuda atau sidang akhir dan kamu akan mendapat keuntungan yang lebih besar.

5. Jasa Pembuatan Buket

Hampir sama dengan hampers, buket juga tidak memerlukan modal besar untuk eksekusinya. Modal untuk buket pun lebih murah karena kamu hanya memerlukan kertas dan pita untuk merangkai buketnya. Oleh karena itu, kamu bisa menjadikan jasa pembuatan buket sebagai salah satu ide usaha dengan modal 1 juta. Isi buket yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari bunga, snack, boneka, atau jenis hadiah lainnya.

bbc_btn_pinjaman

6. Dropship

kotak berisi barang pengiriman dropshipSejatinya, bisnis dropship tidak mengeluarkan modal untuk menyetok atau memproduksi barangnya. Kamu bisa menjadi dropshipper dan menjalankan usaha dengan modal 1 juta ini dengan mudah. Modal Rp1 juta yang kamu miliki nantinya bisa kamu gunakan untuk beriklan online atau jasa foto produk agar tampilannya lebih menarik dan orisinal. Keberhasilan bisnis dropship terlihat dari minat konsumen yang tinggi terhadap produk yang dijual dan cara pemasarannya. 

Butuh tambahan dana untuk memulai usaha? Tenang, ada Pinjaman Modal Usaha dari JULO Kredit Digital!

7. Jasa Desain

Keahlian desain yang kamu miliki bisa dimanfaatkan sebagai ladang usaha yang menguntungkan. Apabila kamu memiliki kemampuan content marketing, tidak ada salahnya kamu menyasar UMKM yang membutuhkan konten untuk mempromosikan bisnisnya. Modal yang tersedia sudah cukup untuk membeli aplikasi premium dan berlangganan lisensi foto atau video setiap bulannya.

bbc_btn_pinjaman

8. Membuka Usaha Makanan Ringan

Usaha modal 1 juta ini memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Serupa dengan usaha kuliner lainnya, ide usaha satu ini merupakan salah satu jenis usaha yang tidak akan ada matinya karena setiap hari orang-orang pasti akan mencari makanan, baik untuk disantap sendiri atau bersama-sama.

Usaha makanan ringan juga merupakan salah satu yang usaha yang membutuhkan modal minim. Hanya dengan modal usaha 1 juta, kamu sudah bisa mulai menjual berbagai makanan ringan. JULOvers juga memiliki pilihan untuk menjual kembali makanan ringan orang lain (reseller) atau membuat makanan ringan sendiri untuk dijual.

Kedua jenis model bisnis tentu akan memiliki tingkat keuntungannya masing-masing. Namun, jika kamu memilih untuk menjadi reseller makanan ringan yang cukup populer, kamu memiliki peluang lebih besar untuk menjual habis seluruh barang daganganmu. Namun, jika kamu memutuskan untuk menjual sendiri, keuntungan yang akan kamu dapatkan tentu bisa lebih besar.

Pinjaman Modal Usaha dari JULO Kredit Digital!

9. Usaha Minuman Kekinian

Kalau kamu merasa persaingan di bisnis makanan terlalu ketat, maka kamu bisa mencoba ide usaha modal 1 juta ini. Usaha minuman tidak kalah populer dari usaha makanan, apalagi jika kamu membuka usaha minuman kekinian.

JULOvers juga memiliki banyak variasi, mulai kopi, boba, hingga jus-jus sehat. Hal ini juga membuat kamu akan relatif mudah mengembangkan bisnis ini ketika kamu ingin menambahkan produk.

Untuk membantu proses pemasarannya, kamu bisa mencoba strategi pemasaran digital yang dapat kamu lakukan secara cuma-cuma. Kamu bisa membuka akun sosial media, seperti Instagram, dan membagikan foto-foto produk kamu dan membuat konten untuk menarik perhatian orang-orang.

10. Aksesoris atau Pernak Pernik

Ide bisnis modal 1 juta yang dapat kamu coba berikutnya adalah menjual aksesoris atau pernak pernik. Walaupun hanya dengan modal 1 juta, kamu masih memiliki banyak pilihan untuk memulai usaha ini.

JULOvers dapat memilih untuk menjual aksesoris jenis apa; kamu dapat memilih mulai dari aksesoris pria atau wanita, pakaian, rambut, hingga perhiasan. Dengan banyaknya pilihan yang ada, kamu juga akan relatif lebih mudah untuk mengembangkan usaha ini ke depannya nanti.

11. Membuka Jasa Ketik

Bisnis dengan modal 1 juta rupiah satu ini mungkin terdengar sepele, apalagi di era di mana orang-orang telah memiliki komputer atau gawainya sendiri. Namun, jika kamu membuka bisnis ini di tempat yang tepat, seperti daerah kampus, bisnis ini dapat menjadi salah satu bisnis modal kecil yang menguntungkan.

Para mahasiswa biasanya membutuhkan bantuan jasa ketik ketika mereka harus mengerjakan proposal dengan cepat. Tidak jarang juga mahasiswa membutuhkan bantuan jasa ketik untuk membuat laporan, baik laporan kegiatan atau laporan untuk tugas kuliah mereka.

12. Membuka Bisnis Makanan Sehat

Membuka Bisnis Makanan Sehat

Apakah kamu sedang mencari peluang bisnis 1 jutaan yang tidak akan ada matinya? Kalau iya, maka peluang makanan sehat dapat menjadi pilihan yang tepat.

Makanan sehat telah menjadi salah satu produk yang dicari-cari di tengah meningkatnya kesibukan orang-orang, khususnya para karyawan muda. Di tengah keseibukan, mereka terkadang tidak dapat memperhatikan asupan mereka. Di sinilah kamu bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai peluang. Tidak hanya karyawan, kamu juga bisa menyasar rumah tangga dengan membuka katering makanan sehat.

Punya Usaha Makin Mudah dengan JULO Kredit Digital

 

Pinjaman Modal Usaha dari JULO Kredit Digital!

Fitur pinjaman online limit besar dari JULO bisa bantu wujudkan mimpimu punya bisnis. Cara tarik dana online mudah di JULO sebagai berikut:

  1. Klik fitur ‘Tarik Dana’ di homepage aplikasi JULO.
  2. Masukkan jumlah dana online, jangka waktu tenor dan tujuan pinjaman dana online.
  3. Konfirmasi tarik dana online dengan PIN dan tanda tangan.
     

Seperti kebanyakan bisnis makanan lainnya, JULOvers bisa memulai usaha ini kecil-kecilan. Dengan modal kurang lebih Rp. 1 juta, kamu bisa mulai usaha ini dengan sistem pre-order di mana kamu hanya memasak ketika ada orang yang memesan. Dengan begitu, kamu bisa menghemat biaya belanja bahan secara signifikan.

JULOvers tertarik mengeksekusi usaha dengan modal 1 juta di atas atau memiliki ide bisnis lainnya? Apapun ide bisnis yang dipilih, kamu bisa mendapatkan modal Rp1 juta tersebut lewat JULO Kredit Digital. Kamu akan mendapatkan tenor fleksibel sehingga tidak kesulitan membayar cicilannya. Yuk, download aplikasinya dan realisasikan bisnismu bersama JULO.

Artikel Lainnya