usaha yang menjanjikan di masa depan

Inspirasi Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan serta Ramah Pemula

Memulai usaha sendiri bukan sesuatu yang mudah. Apalagi membuatnya bertahan hingga menjadikannya perusahaan besar. Terlalu banyak usaha yang tidak dapat bertahan alias harus gulung tikar. Apakah sebenarnya ada usaha yang menjanjikan di masa depan? 

Tentu saja ada! Meskipun ada banyak kasus usaha yang bangkrut, tetapi ada lebih banyak lagi usaha yang sukses. Bahkan sudah banyak cerita kesuksesan membangun usaha yang berawal dari keisengan semata. Mau tahu usaha apa saja yang menjanjikan pada masa mendatang? Langsung simak informasinya di bawah ini ya! 

Apa Saja Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan?

Apa Saja Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan?
Sumber: Pexels

JULO telah merangkum beberapa usaha yang diperkirakan akan bertahan pada masa depan. Semoga informasi berikut ini dapat memberikan inspirasi dan membuat JULOvers bisa menentukan usaha yang paling cocok untuk dilakukan. Setidaknya JULO telah berhasil merangkum 14 usaha menjanjikan yang bisa kamu coba. 

1. Kursus Online

Kursus Online
Sumber: Pexels

Kursus online makin menjamur sejak adanya pandemi COVID-19. Kebutuhan para siswa dan mahasiswa membuat banyak orang melihat peluang yang besar dalam usaha ini.

Baca Juga: 12 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil

Setelah pandemi selesai, tidak menutup kemungkinan bahwa kursus online akan terus diminati sebagai platform pembelajaran. Pasalnya kursus online membuat siapa pun bisa mengaksesnya tidak peduli waktu dan tempat. 

2. MUA

MUA
Sumber: Pexels

MUA dibutuhkan ketika seseorang mengadakan pesta seperti pernikahan, ulang tahun, dan anniversary. Ini berarti ke depannya MUA tetap akan dibutuhkan karena ketiga acara tersebut akan selalu diadakan. Sebuah peluang usaha yang menjanjikan di masa depan.

3. Wedding Organizer

Wedding Organizer
Sumber: Unsplash

Keadaan pandemi yang sudah makin membaik setelah dua tahun terakhir membuat banyak orang kembali membuat acara pernikahan di gedung atau taman. 

Hal ini menandakan bahwa pekerjaan sebagai WO kembali berjalan normal. Selama masih banyak orang yang perlu menikah maka usaha WO memiliki peluang usaha yang menguntungkan.

4. Event Organizer

Event Organizer
Sumber: Unsplash

Serupa seperti WO, EO juga termasuk usaha yang menjanjikan di masa depan. Ke depannya ada banyak kesempatan bagi masyarakat untuk berpesta dan merayakan hari spesial bersama-sama. Apakah kamu tertarik membuat EO?

5. Kerajinan Tangan

Kerajinan Tangan
Sumber: Unsplash

Kerajinan tangan memiliki peluang usaha yang besar. Saat ini saja peluang usaha kerajinan tangan terus diminati oleh masyarakat.

Baca Juga: Beragam Tips Strategi Pemasaran Produk Kerajinan untuk Pemula

Kerajinan tangan memiliki pasarnya sendiri karena sangat personal dan unik. Siapa tahu ini bisa menjadi usaha yang menjanjikan di masa depan. 

6. Florist

Florist
Sumber: Unsplash

Rangkaian bunga yang indah saat ini masih menjadi pilihan untuk diberikan kepada kerabat dan orang tersayang. Bunga dapat melambangkan rasa terima kasih ataupun penghargaan atas suatu pencapaian. Ke depannya pasti masih banyak orang yang ingin mengungkapkan perasaan tersebut dengan rangkaian bunga. 

7. Fashion

Fashion
Sumber: Unsplash

Usaha fashion pasti tidak akan mati. Pasalnya tren fashion akan terus berubah seiring musim berganti.

Baca Juga: 9 Cara Berbisnis Pakaian Agar Tidak Kalah Saing

Para pengusaha yang bergerak di bidang fashion akan selalu mendapatkan keuntungan karena alasan ini. Saatnya kamu manfaatkan peluang usaha yang menjanjikan di masa depan ini.

8. Rental Perangkat Elektronik

Rental Perangkat Elektronik
Sumber: Unsplash

Acara-acara besar seperti konser mulai mendapatkan izin untuk diadakan kembali. Itu berarti mereka membutuhkan banyak perangkat elektronik untuk mendukung kelancaran acara. 

Contohnya seperti laptop, audio, mixer, speaker, monitor, kamera, dan lain sebagainya. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk mulai membeli perangkat elektronik satu-per satu lalu buka rental ketika sudah siap.

 

kredit digital Julo

9. Katering Makanan Sehat 

Katering Makanan Sehat 
Sumber: Unsplash

Makanan sehat makin banyak diminati oleh masyarakat. Kesehatan seluruh dunia yang menurun drastis membuat masyarakat menyadari bahwa mereka harus mengonsumsi makanan sehat.

Baca Juga: 11 Cara Berbisnis Makanan Yang Menguntungkan

Meskipun begitu usaha ini belum banyak dibuat. Padahal peluang untungnya sangat besar. Ke depan tren makanan sehat masih akan berlanjut dengan keberadaan pandemi dan virus lainnya. Bisa jadi ini usaha yang menjanjikan di masa depan.

10. Frozen Food

Frozen Food
Sumber: Envato

Frozen food diminati karena masyarakat dapat dengan mudah mengaksesnya lewat ponsel mereka. Metode ini tentu memudahkan masyarakat. Jika tidak punya waktu untuk pergi ke pasar maka masyarakat bisa langsung melakukan pemesanan melalui ponsel. Dalam waktu ke depan, metode tersebut pasti terus dibutuhkan. 

11. Home Service 

Home Service 
Sumber: Pexels

Usaha jasa layanan yang datang ke rumah juga memudahkan masyarakat. Tidak perlu lagi pergi keluar rumah, masyarakat dapat menikmati berbagai layanan seperti potong rambut, manicure pedicure, pijat, servis kendaraan, kebersihan, dan masih banyak lagi. 

Apa pun usaha yang dibuat, kamu perlu menyediakan layanan home service karena peluang nya membuat kegiatan ini menjadi usaha yang menjanjikan di masa depan.

12. Food Truck

Food Truck
Sumber: Pexels

Food truck menjadi usaha yang menjanjikan di masa depan karena dapat dipanggil ke mana saja.

Baca Juga: 10 Ide Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil

Masyarakat bahkan bisa membuat pesta di rumah untuk orang-orang terdekat dengan adanya makanan food truck yang lezat. 

13. Cuci Sepatu

Cuci Sepatu
Sumber: Pixabay

Sampai saat ini sudah ada jasa untuk mencuci sepatu. Namun belum banyak yang melakukannya. Usaha ini masih hanya ada di area tertentu saja. Peluangnya yang masih besar dapat menjadi usaha menjanjikan pada masa depan. 

14. Kedai Kopi

Kedai Kopi
Sumber: Pexels

Kedai kopi termasuk usaha yang tidak akan pernah mati. Kesukaan masyarakat terhadap kopi membuat usaha ini bertahan. Terlepas dari banyaknya kompetitor, kamu tetap bisa membuka kedai kopi. Namun tentu usaha ini perlu kamu buat berbeda agar masyarakat tertarik untuk berkunjung. 

Bagaimana Cara Menemukan Peluang Usaha Menjanjikan di Masa Depan?

Bagaimana Cara Menemukan Peluang Usaha Menjanjikan di Masa Depan?
Sumber: Pexels

Usaha menjanjikan tentu tidak hanya yang sudah disebutkan di poin sebelumnya. Jika kamu jeli dengan keadaan sekeliling maka selalu ada peluang usaha yang muncul dan bisa dimanfaatkan.  Untuk menemukan peluang usaha yang menjanjikan di masa depan, coba perhatikan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk berikut ini. 

1. Perhatikan Keadaan Pasar

Perhatikan Keadaan Pasar
Sumber: Unsplash

Kebutuhan masyarakat selalu berubah-ubah tergantung tren dan masalah yang sedang dihadapi. Itu sebabnya kamu perlu mengamati serta menganalisis kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Langkah-Langkah Strategi Pemasaran Online untuk Bisnis Baru

Melakukan dua hal ini akan membantu kamu mengetahui usaha apa yang bisa dibuat untuk menjawab masalah masyarakat.

2. Fokus Membuat Hal Baru

Fokus Membuat Hal Baru
Sumber: Unsplash

Membuat produk baru merupakan misi setiap pengusaha. Mengeluarkan produk baru yang menjadi kebutuhan masyarakat akan mendatangkan keuntungan besar. Untuk membuat produk tersebut kamu perlu belajar pengetahuan yang baru agar ide-ide dan kreativitas muncul.

3. Ubah Sudut Pandang Melihat Satu Keadaan

Ubah Sudut Pandang Melihat Satu Keadaan
Sumber: Unsplash

Melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda akan memberikan ide baru. Hal tersebut bisa menyadarkan kamu akan peluang usaha yang menjanjikan di masa depan. Bisa saja suatu masalah dapat kamu selesaikan melalui solusi yang tidak terpikirkan sebelumnya.

4. Memperkirakan Tren Masa Depan

Memperkirakan Tren Masa Depan
Sumber: Pexels

Memperkirakan tren masa depan dilakukan dengan riset pasar, pelanggan, politik, dan ekonomi negara. Informasi seperti ini membuat kamu bisa memperkirakan secara kasar tren yang akan berlangsung pada masa depan. 

5. Mempersiapkan Modal

Mempersiapkan Modal
Sumber: Unsplash

Mempersiapkan modal sejak awal sangat penting supaya saat peluang usaha tersebut datang, kamu bisa langsung menindaklanjutinya.

Baca Juga: 6 Pilihan Pinjaman Modal Awal Usaha Tanpa Jaminan

Pasalnya kamu tidak tahu berapa banyak modal yang dibutuhkan untuk membangun peluang usaha yang datang. Lebih baik kamu mengantisipasinya dengan menabung sedikit demi sedikit supaya pada waktu yang tepat peluang bisa diubah menjadi usaha sungguhan. 

Demikian informasi berbagai usaha yang menjanjikan di masa depan dan cara menemukannya. Semoga JULOvers jadi terinspirasi untuk bertindak dan memulai riset serta mempersiapkan modal. Jika kamu memerlukan dana tambahan maka JULO dapat menjadi platform yang tepat. 

JULO adalah aplikasi kredit digital yang mudah dan aman untuk digunakan. JULO sudah mendapatkan izin operasi dari OJK sehingga kamu tidak perlu takut akan penipuan yang marak terjadi. 

JULO tidak hanya bisa digunakan untuk modal usaha tetapi juga untuk membayar berbagai tagihan serta belanja di e-commerce. #siapMelesat bersama JULO? Download aplikasi JULO dan manfaatkan semua promo siap melesat sekarang juga!

Klik untuk Download JULO Kredit Digital
Darwin
He love eat, shop, and travel. He writes about finance, business, technology, & lifestyle on JULO Blog to help many people aware about finance and how to deal with it wisely.

Artikel Lainnya

2022-07-28   |   

Berbagai Ide Bisnis Kuliner yang Menjanjikan dan Ramah Pemula

Sedang mencari inspirasi bisnis kuliner yang menjanjikan? Berbicara soal bisnis…

2022-07-28   |   Gaya Hidup

Wisata Indonesia: 10 Destinasi Unik dan Anti Mainstream

Potensi wisata Indonesia tak akan ada habisnya untuk dijelajahi. Indonesia dikaruniai ragam bentang alam yang…