Produk & Layanan JULO
Apa itu JULO Protect+?
JULO Protect+ adalah manfaat perlindungan untuk gadget-mu yang bisa kamu dapatkan dengan bertransaksi Tarik Dana. Perlindungan mencakup biaya servis untuk kerusakan seperti layar retak atau rusak hingga hilang akibat kecurian.
Bagaimana cara kerja proteksi gadget?
Selama kamu mempunyai polis proteksi gadget JULO Protect+ yang aktif, kamu dapat melakukan perbaikan gadget di tempat servis resmi yang bekerja sama dengan Qoala. Setelah kamu melakukan pembayaran biaya servis dan mendapat invoice, kamu bisa mengajukan proses klaim dengan mengisi form klaim di website Qoala.
Apa syarat untuk mendapatkan proteksi gadget?
Kamu bisa mendapatkan manfaat JULO Protect+ saat melakukan pinjaman di fitur Tarik Dana. Cukup pastikan kamu memenuhi dua syarat ini:
- Gadget kamu memiliki versi Android minimum OS 9 (Android Pie)
- Kamu melakukan transaksi Tarik Dana minimum Rp1 juta
Apa ada indikasi khusus bahwa saya akan mendapatkan proteksi gadget di pinjaman saya?
Jika kamu memenuhi kedua syarat di atas, saat kamu memilih jumlah pinjaman di Rp1 juta atau lebih, akan muncul tulisan “Kamu dapat proteksi gadget” bersamaan dengan muncul logo perisai JULO Protect+.
Berapa lama proteksi gadget saya akan aktif?
Gadget kamu akan terproteksi sesuai jangka waktu pinjaman. Bila kamu melakukan pinjaman selama 3 bulan, maka gadget-mu akan terproteksi selama 3 bulan hingga tanggal jatuh tempo terakhir.
Bagaimana saya tahu proteksi gadget saya sudah aktif?
Saat kamu ke halaman utama JULO, akan muncul informasi “Gadget Terproteksi” dan tanggal berakhirnya proteksi perangkat kamu. Kamu juga bisa cek email yang dikirim dari Qoala.
Apa saya bisa mendapatkan proteksi gadget lebih dari sekali dalam satu waktu?
Kamu hanya bisa mendapatkan satu proteksi JULO Protect+ yang aktif pada satu waktu. Selama gadget-mu masih terproteksi JULO Protect+, pinjaman berikutnya tidak akan mempersingkat ataupun memperpanjang lama proteksi yang sudah berjalan.
Mengapa saya tidak mendapat proteksi gadget setelah melakukan pinjaman?
Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan kamu tidak mendapatkan JULO Protect+:
- Kamu melakukan pinjaman selain di fitur Tarik Dana
- Gadget kamu memiliki versi Android dibawah OS 9 (Android Pie)
- Kamu melakukan transaksi Tarik Dana di bawah Rp1 juta
- Kamu mendapatkan promo atau program yang tidak mengikutsertakan proteksi JULO Protect+
Berapa jumlah yang ditanggung proteksi gadget oleh JULO Protect+ bila saya melakukan klaim?
Jumlah yang ditanggung maksimum Rp1.000.000 dalam bentuk reimburse / ganti rugi.
Bagaimana proses saya menerima biaya kompensasi dari klaim?
Kompensasi akan diberikan langsung ke rekening kamu setelah klaim disetujui.
Apa saja informasi atau dokumen yang saya perlukan untuk klaim polis proteksi gadget JULO Protect+?
Kamu perlu menyiapkan hal-hal berikut saat mengisi form klaim:
- Nomor IMEI gadget kamu
- Nomor rekening bank
- Foto atau hasil scan invoice servis yang terlihat jelas
- Foto bagian depan gadget kamu
- (Opsional) Laporan polisi jika kamu mengalami kecurian
Bagaimana cara untuk klaim polis proteksi gadget JULO Protect+?
Proses pengajuan klaim dilakukan di website Qoala. Kamu bisa mengaksesnya melalui cara berikut:
- Buka email berisi detail polis asuransi yang dikirim oleh Qoala
- Klik tombol Klaim Sekarang di dalam email. Kamu akan diarahkan ke halaman website Qoala
- Di halaman website Qoala, pastikan Nomor Transaksi dan Nomor HP yang tertera sesuai dengan yang tertera di email. Lalu klik tombol Cari Polis Saya.
- Kamu akan menerima SMS OTP ke nomor HP kamu. Masukkan kode OTP di halaman OTP.
- Kamu akan masuk ke dalam form klaim. Isi keterangan yang diminta di dalam form klaim dan unggah dokumen yang diperlukan.
- Centang Saya telah membaca dan menyetujui Syarat & Ketentuan yang berlaku dan klik tombol Submit untuk mengirim klaim
- Tunggu email balasan dari Qoala tentang persetujuan klaim yang kamu kirim
Bagaimana cara untuk cek status klaim polis proteksi gadget JULO Protect+?
Proses pengecekan status klaim bisa kamu lakukan sendiri dengan langkah-langkah berikut:
- Download aplikasi Qoala di Google Play Store atau masuk ke halaman qoala.app di browser gadget-mu.
- Klik “Polis” di bagian menu website
- Klik tombol “Masuk”
- Masukkan nomor HP yang terdaftar di JULO untuk akun-mu
- Tunggu SMS OTP masuk ke HP-mu
- Masukkan kode OTP ke dalam halaman website
- Klik menu “Status Klaim” untuk melihat status terakhir klaim polis-mu
Apa yang dimaksud jaminan BPJS gratis oleh JULO Protect+?
Selain proteksi gadget, kamu juga berkesempatan mendapatkan jaminan BPJS BPU (Bukan Penerima Upah) gratis selama satu bulan ke depan yang akan berlangsung selama kamu memenuhi syarat.
Apa saja cakupan jaminan BPJS gratis oleh JULO Protect+?
Jaminannya terdiri dari BPJS Ketenagakerjaan untuk BPU (Bukan Penerima Upah) yang mencakup Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).
Bagaimana kalau saya sudah punya BPJS sebelumnya?
Jika kamu sudah punya BPJS Ketenagakerjaan Penerima Upah yang biasanya sudah dibayarkan perusahaan atau tempat kerja kamu, maka kamu diikutsertakan kembali dalam BPJS Ketenagakerjaan BPU (Bukan Penerima Upah). Kamu tetap bisa mendapat jaminan dari kedua jenis BPJS tersebut.
Apa syarat untuk mendapatkan jaminan BPJS gratis oleh JULO Protect+?
Kamu akan mendapatkan jaminan pertama kalinya saat kamu meningkatkan JScore kamu hingga mencapai level “Champion”. Pertahankan terus level “Champion”-mu dengan terus melakukan transaksi dan melakukan pembayaran tepat waktu, supaya kamu bisa terus mendapat jaminan ini seterusnya.
Apa yang akan terjadi kalau level saya turun dari “Champion”?
Jaminan BPJS gratis ini akan diperbarui setiap bulan. Jika level kamu turun, maka jaminanmu tidak akan diperpanjang untuk bulan berikutnya. Tapi tenang, karena kamu berkesempatan mendapatkannya kembali setelah menaikkan levelmu kembali ke “Champion”.